Sukses


Jurgen Klopp Beri Pemain Liverpool Kebebasan Bermain

Bola.com, Liverpool - Gelandang Liverpool, Philippe Coutinho, menceritakan pengalamannya bermain di bawah asuhan manajer Jurgen Klopp. Pemain berkebangsaan Brasil itu menyebut Klopp memberikan kebebasan bagi para pemainnya untuk bermain sesuai dengan gaya yang diinginkan.

Klopp bergabung dengan Liverpool pada 8 Oktober 2015. Semenjak itu, kehadiran Klopp di Liverpool dinilai mulai menunjukkan sejumlah perubahan ke arah yang positif, salah satunya adalah peningkatan kualitas bermain The Reds.

Dari tujuh pertandingan di semua kompetisi pada era Klopp, Liverpool baru meraih satu kekalahan. Klub asal Merseyside saat ini menghuni posisi ke-10 klasemen sementara Premier League dengan raihan 17 poin dari 12 pertandingan.

Meski demikian, Coutinho mengaku dalam kebebasan tersebut tentu memiliki batasan. Organisasi tim tetap menjadi prioritas dalam bermain di bawah asuhan eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

"Dia meminta kami untuk bermain dengan kebebasan sebanyak mungkin ketika menguasai bola. Tetapi ketika kami kehilangan bola, kami diminta untuk segera merebutnya secepat mungkin," kata Coutinho seperti dilansir Daily Mail, Rabu (11/11/2015).

"Hal terpenting adalah keharusan bagi tim untuk menekan lawan secara bersama-sama. Itu yang sedang kami lakukan dan ini gambaran bagaimana kami berkembang sebagai tim," ucap pemain berpaspor Brasil tersebut.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer