Van Gaal Akui Tak ingin Januzaj Pergi dari MU

Oleh Deny Adi Prabowo pada 22 Nov 2015, 04:08 WIB
Diperbarui 22 Nov 2015, 04:08 WIB
Adnan Januzaj
Gelandang Borussia Dortmund, Adnan Januzaj, (kanan) saat berduel dengan pemain Saloniki, Miguel Vitor di ajang Liga Europa di Stadion Toumba, Yunani 01 October 2015. Hingga kini, sang pemain jarang bermain untuk Die Borussen (EPA/Bernd Thissen)

Bola.com, Dortmund - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, tak kaget jika Adnan Januzaj jarang mendapatkan kesempatan tampil bersama Borussia Dortmund. Padahal manajer asal Belanda itu mengaku telah meminta Januzaj agar tetap bertahan di MU. 

Pesepak bola berusia 20 tahun itu bergabung Dortmund dengan status pinjaman. Namun saat kompetisi hampir bergulir setengah musim, Januzaj masih menunggu kesempatan untuk mendapatkan bermain sebagai tim inti di kompetisi domestik.

Sejauh ini, pria berdarah Belgia itu baru dua kali tampil sejak menit awal bersama Die Borussen di ajang Liga Europa. Sedangkan di Bundesliga, Januzaj sudah lima kali tampil sebagai pemain pengganti.

"Dalam klub seperti Borussia Dortmund, semua pemain berada dalam level tertentu. Sebelum dia pindah, saya mengatakan langkah ini mengandung risiko besar. Anda harus berkompetisi dengan pemain yang sudah berpengalaman dan itu tidak mudah," tutur Van Gaal seperti dilansir Soccerway.

"Sama halnya dengan Manchester United. Saya ingin dia bermain di setiap pertandingan, itulah mengapa saya menyuruhnya untuk tetap di Premier League. Namun pada akhirnya dia memilih Dortmund," sambungnya.

Januzaj masuk sebagai pemain pengganti ketika Borussia Dortmund takluk 1-3 dari Hamburg SV, Jumat (20/11/2015) waktu setempat. Janzuaj menjadi kreator gol tunggal Die Borussen yang disarangkan Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-86. 

Sedangkan tiga gol Hamburg dicetak Pierre-Michel Lasogga (19'), Lewis Holtby (41'), dan gol bunuh diri Mats Hummels (55'). Saat ini Borussia Dortmund berada di posisi dua klasemen sementara Bundesliga dengan 29 poin dari 13 spieltag.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Profil Bintang Luis Suarez, Penyerang Barcelona yang Sukses Berkat Cinta Pertamanya