Sukses


Schneiderlin: Semua Lawan MU Selalu Parkir Bus!

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester United, Morgan Schneiderlin, membantah penilaian beberapa pihak yang menyebut permainan klubnya sangat bertahan. Schneiderlin menegaskan The Red Devils selalu tampil menyerang, karena semua lawan menerapkan strategi 'parkir bus'.

Gaya permainan MU hasil racikan Louis van Gaal tengah menuai banyak kritikan. Sebab, penampilan Setan Merah dianggap kurang atraktif dan cenderung membosankan. Hal tersebut terbukti setelah MU bermain imbang berturut-turut melawan PSV Eindhoven (0-0) dan Leicester City (1-1).

Kondisi ini membuat legenda MU, Paul Scholes bersuara paling lantang dengan menyebut filosofi melatih Van Gaal tidak cocok dengan kultur The Red Devils. Bahkan, sempat muncul rumor, MU sedang membidik pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, untuk didapuk sebagai pengganti Van Gaal pada musim depan.

Kendati demikian, Schneiderlin dengan tegas membantah kalau klubnya selalu bermain aman ketimbang mengambil risiko untuk mencetak banyak gol.

"Setiap tim yang kami hadapi selalu menempatkan 10 pemain di belakang bola dan bertahan untuk mempertahankan gawang mereka," kata Schneiderlin.

"Saya tahu banyak kritik, tetapi kami selalu biarkan orang-orang berbicara sesukanya. Pekerjaan kami untuk mencari kemenangan. Saya melihat klub memenangkan Premier League dengan baik, pertahanan solid, dan tidak kebobolan gol. Sepak bola selalu berbicara soal itu," tegas Schneiderlin.

Lini serang Manchester United kembali akan diuji saat menjamu West Ham United di Stadion Old Trafford, Sabtu (5/12/2015) malam WIB. Jelang laga, Schneiderlin pun siap membuktikan klubnya bisa bermain menyerang dan mencetak banyak gol.

"Tentu saja, kami perlu bekerja keras pada formasi yang sudah diterapkan untuk bisa mencetak gol dan memenangkan pertandingan," ujar mantan pemain Southampton itu.

Manchester United saat ini bercokol di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan koleksi 28 poin. Wayne Rooney dkk. hanya tertinggal satu poin dari Manchester City yang kukuh di puncak klasemen dengan 29 poin.

Sumber: Laman resmi Manchester United

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer