Zouma: Chelsea Wajib Finis di Posisi 4 Besar

Oleh Rizki Hidayat pada 05 Des 2015, 20:02 WIB
Diperbarui 05 Des 2015, 20:02 WIB
Kurt Zouma
Kurt Zouma saat merayakan kemenangan 1-0 Chelsea atas Norwich City di Stamford Bridge pada 21 November 2015. Zouma meminta Chelsea untuk bangkit dan menutup musim ini diposisi empat besar klasemen akhir Premier League. (Reuters/Andrew Boyers)

Bola.com, London - Bek Chelsea, Kurt Zouma, menyebut timnya wajib menutup Premier League musim ini di posisi empat besar. 

Menyandang status sebagai juara bertahan, Chelsea terseok-seok pada musim 2015-2016. Skuat asuhan Jose Mourinho tersebut saat ini terdampar di peringkat 14 klasemen sementara Premier League dengan nilai 15 hasil dari empat kemenangan, tiga kali imbang, dan menelan tujuh kekalahan.

Pada laga terakhir, mereka bermain imbang tanpa gol saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur di Stadion White Hart Lane, 29 November 2015. Rentetan hasil buruk tersebut membuat jabatan Jose Mourinho sebagai manajer Chelsea berada di ujung tanduk. Namun hingga kini, Mourinho masih tetap melatih Eden Hazard dkk.

Tak ingin terus terpuruk, Zouma menyerukan kepada rekan setimnya untuk bangkit dan memetik kemenangan. Menurut pemain asal Prancis tersebut, Chelsea tidak seharusnya berada di papan bawah, melainkan menempati posisi empat besar.

"Kami ingin berada di posisi empat besar, itu target minimal. Kami ingin kembali ke situasi yang normal. Kami berlatih keras untuk itu, dan jika kami terus berlatih keras dan terus menang, kami bisa kembali ke posisi seharusnya. Semuanya bergantung pada kami," kata Zouma seperti dilansir Sky Sports.

"Situasi ini sangat baik bagi saya. Saya telah banyak belajar. Tahun lalu kami memenangi segalanya dan saya belajar dengan mudah. ​​Sekarang, kami tidak menang, namun saya masih belajar. Saya bermain lebih sering dibandingkan tahun lalu dan saya ingin lebih meningkatkannya," papar Zouma.

Dalam laga pekan ke-15 Premier League, Chelsea akan menghadapi AFC Bournemouth di Stamford Bridge, Minggu (6/12/2015) dini hari WIB. The Blues wajib mendulang tiga poin dalam laga ini. Sebab, dalam lima pertandingan terakhir di liga, Chelsea hanya meraih satu kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan tiga kekalahan.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini