Sukses


Butuh Bek Berpengalaman, Aston Villa Bidik Mantan Bintang Chelsea

Bola.com, Birmingham - Manajer Aston Villa, Remi Garde, mengaku tertarik mendatangkan mantan bek AS Roma, Ashley Cole. Menurut dia, eks bintang Chelsea tersebut merupakan sosok tepat untuk memimpin skuat Villa yang kini sedang berjuang keluar dari zona degradasi Premier League. 

Cole bergabung dengan Roma dari Chelsea pada 7 Juli 2014. Pada musim pertama di Olimpico, bek asal Inggris itu tampil sebanyak 11 pertandingan di semua kompetisi. 

Pada 15 Agustus 2015, Roma memutus kontrak Cole yang sebenarnya baru akan berakhir pada 30 Juni 2016. Dengan begitu, Cole berstatus tanpa klub dan situasi itu pun siap dimanfaatkan kubu Villa yang menempati dasar klasemen sementara Premier League 2015-16.  

"Setiap pemain yang bagus sangat menarik untuk saya dan Ashley adalah pemain yang bagus. Dia adalah seseorang yang memiliki pengalaman dan sedang tidak bermain sekarang ini," kata Garde.

"Pengalaman adalah sesuatu yang juga kami butuhkan sekarang. Saya segera berbicara dengan klub dan sedang bekerja untuk bursa transfer Januari. Kami tahu apa yang ingin dilakukan," ucap manajer berpaspor Prancis itu.

Selama delapan musim berkarier di Stamford Bridge, Cole telah memainkan 337 pertandingan dan mencetak tujuh gol serta delapan assist. Mantan bek Arsenal itu pun sukses memersembahkan sembilan gelar, termasuk trofi Liga Champions pada musim 2011-12. 

Sementara itu, saat berkarier bersama Arsenal pada periode 1998-2006, Cole melakoni 219 laga dan mengemas sembilan gol serta 13 assist. Ia juga menjadi bagian ketika The Gunners sukses meraih gelar terakhir Premier League 2004 dengan rekor tak terkalahkan selama semusim (The Invincibles).

Sumber: The Telegraph

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer