Kedalaman Skuat Manchester City Ungguli Arsenal

Oleh Yosef Deny Pamungkas pada 17 Des 2015, 21:15 WIB
Diperbarui 17 Des 2015, 21:15 WIB
Arsenal
Arsenal akan menjamu Manchester City di Stadion Emirates dalam laga pekan ke-17 Premier League, Selasa (21/12/2015) dini hari WIB. (AFP/Oli Scarff)

Bola.com, London - Mantan bek Arsenal, Sol Campbell mengungkapkan kelemahan The Gunners jika dibandingkan dengan Manchester City. Menurut Campbell, The Citizens memiliki kedalaman skuat yang lebih baik ketimbang Arsenal.

Arsenal saat ini berada di peringkat dua klasemen sementara Premier League 2015-2016 dengan nilai 33. Mereka tertinggal satu poin dari Man City yang berada di peringkat ketiga. 

Keduanya pun akan saling sikut di Stadion Emirates dalam laga pekan ke-17 Premier League, Selasa (21/12/2015) dini hari WIB. Kemenangan pada laga ini bisa membuat Manchester City menyalip Arsenal di klasemen.

Oleh sebab itu, Campbell memperingatkan skuat asuhan Arsene Wenger tersebut untuk mewaspadai performa Manchester City. Apalagi, Man City memiliki banyak pemain berkualitas yang bakal merepotkan barisan belakang Arsenal. 

"City memiliki skuat yang lebih besar dan ketika badai cedera menghampiri, mereka memiliki kedalaman," kata Campbell.

"Kedalaman skuat City menjadi satu-satunya faktor yang bisa menghentikan Arsenal. Ketika setiap pemain mulai kelelahan pada bulan Februari, mereka tetap memiliki pemain yang bisa membuat efek dan perbedaan. Itu satu-satunya yang saya khawatirkan," ujar Campbell.

Kendati demikian, Campbell yang sukses mempersembahkan dua trofi Premier League, tiga Piala FA, dan satu Community Shield buat Arsenal tetap optimistis mantan klubnya bisa mengalahkan City. Dia juga percaya The Gunners akan menjuarai Premier League musim ini sekaligus mengakhir penantian selama 10 tahun.

"Saya sangat mencintai Arsenal. Jika mereka memiliki kesempatan untuk memenangkan Premier League, saat ini adalah tahun yang tepat," tutur Campbell.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Pemain Nomor 10 Paling Berharga di Liga Inggris, Harry Kane Teratas