Sukses


Demi Latih MU, Mourinho Rela Gajinya Berkurang Rp 81 Miliar

Bola.com, Manchester - Daily Star mengabarkan bahwa Jose Mourinho telah sepakat untuk menerima tawaran melatih Manchester United. Bahkan, The Special One rela gajinya berkurang sebesar 4 juta poundsterling (Rp 81 miliar).

Manajemen Chelsea memutuskan memecat Jose Mourinho dari kursi pelatih pekan lalu. Performa buruk The Blues di ajang Premier League dan perseteruan dengan pemain menjadi alasan utama manajemen The Londoners mengambil keputusan ini.

Manchester United bergerak cepat untuk mengamankan jasa Mourinho. Daily Star melansir bahwa CEO MU, Ed Woodward, telah menawari kontrak berdurasi empat musim kepada Mourinho dengan gaji sebesar 6 juta poundsterling (Rp 122 miliar).

Nilai tersebut berkurang jauh dari yang Mourinho dapatkan di Chelsea. Pria asal Portugal itu mendapatkan gaji sebesar 10 juta poundsterling (Rp 204 miliar).

"Ini bukan masalah uang. Melatih Manchester United adalah salah satu ambisi Mourinho. Itu karena sejarah dan nama besar Manchester United," ungkap salah seorang sumber dekat Mourinho.

"Mourinho tahu bahwa melatih Manchester United adalah tantangan besar. Namun, dia sangat menyukai bekerja di Inggris. Dia rela gajinya dipotong asal bisa membawa MU kembali menjadi klub besar," sang sumber menambahkan.

MU telah melakukan rapat darurat untuk membahas masa depan pelatih Louis Van Gaal. Rapat itu melibatkan mantan manajer MU Sir Alex Ferguson dan mantan CEO David Gill. Kini tinggal menunggu para pemilik klub, Avram dan Joel Glazer, untuk membuat keputusan akhir.

Selain Mourinho, Manchester United juga punya pilihan untuk mengangkat Ryan Giggs. Namun, mantan bintang MU yang kini menjadi asisten manajer itu dinilai masih kurang pengalaman.

Sumber: Daily Star

 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

 

Video Populer

Foto Populer