Performa Buruk Rooney Dibela Crouch

Oleh Yosef Deny Pamungkas pada 23 Des 2015, 15:53 WIB
Diperbarui 23 Des 2015, 15:53 WIB
Wayne Rooney
Wayne Rooney gagal mencetak gol di lima pertandingan terakhir bersama Manchester United. (Reuters/Sergio Perez)

Bola.com, Stoke - Penyerang Stoke City, Peter Crouch, menilai striker Manchester United, Wayne Rooney, sebagai bomber terbaik di Inggris. Meskipun, pemain asal Inggris itu sedang mengalami penurunan performa.

Rooney gagal mencetak gol dalam lima pertandingan terakhir MU di Premier League. Catatan tersebut membuat Rooney kebanjiran kritik dari para pendukung Setan Merah.

Kendati sulit mencetak gol di MU, performa Rooney bersama timnas Inggris bisa dibilang masih cukup memuaskan. Dalam lima pertandingan terakhir The Three Lions, Rooney mampu mencetak empat gol.

Bahkan, Rooney sukses memecahkan rekor gol sepanjang masa timnas Inggris saat menghadapi Swiss pada laga lanjutan Grup E kualifikasi Piala Eropa 2016 di Stadion Wembley, Rabu (9/9/2015) dini hari WIB. Mantan penggawa Everton itu mencetak gol ke-50 dan melampaui rekor yang sebelumnya ditorehkan oleh Sir Bobby Charlton.

"Saya rasa dia adalah penyerang terbaik yang kami miliki. Tentu, kami memiliki beberapa pemain muda hebat yang sedang muncul. Tetapi pengalamannya bermain di kompetisi besar sangat berharga bagi kami," kata Crouch.

"Rekornya luar biasa di Premier League, Liga Champions dan Inggris. Dia adalah top skor negara kami. Bagi saya dia penyerang kelas dunia dan sosok yang membuat kami merasa beruntung memilikiya," ungkap Crouch.

Peter Crouch dan Wayne Rooney akan saling berhadapan saat Stoke City menjamu Manchester United di Britannia Stadium dalam laga bertajuk Boxing Day, Sabtu (26/12/2015) malam WIB.

Sumber: Soccerway

 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Rahasia Gigi Putih Jurgen Klopp, Roberto Firmino, dan Para Bintang Liverpool