Sukses


Jadi Pelatih Chelsea, Hiddink Wajib Beli 3 Pemain Ini

Bola.com, London - Chelsea menunjuk Guus Hiddink sebagai pelatih interim hingga akhir musim 2015 - 2016. Pelatih berkebangsaan Belanda itu harus membeli tiga pemain ini untuk membuat The Blues menjadi lebih kuat.

Berdasarkan hasil rapat darurat antara Roman Abramovich dan dewan tim, Chelsea memutuskan mencopot Jose Mourinho dari jabatan pelatih pada Kamis (17/12/2015) malam WIB. Performa buruk Chelsea di ajang Premier League dan ketidakhamornisan dengan pemain menjadi alasan utama manajemen The Blues mendepak Mou.

Selama dipimpin Mourinho musim ini, Chelsea hanya mampu meraih empat kemenangan dan menelan sembilan kekalahan dari 16 partai di Premier League. Hasil itu membuat posisi The Blues terpuruk di peringkat ke-16.

Chelsea pada Sabtu (19/12/2015) menunjuk Guus Hiddink sebagai pelatih sementara hingga akhir musim 2015 - 2016. Ini menjadi kali kedua Hiddink tampil sebagai pelatih sementara Chelsea.

Dia sebelumnya melatih Chelsea dari 11 Februari 2009 hingga 30 Juni 2009. Meski hanya empat bulan, catatan kemenangan Hiddink bersama The Blues terbilang apik.

Dari 23 pertandingan di seluruh ajang kompetisi, Hiddink membawa The Blues meraih 17 kemenangan, lima hasil imbang, dan hanya sekali kalah. Sementara itu, di ajang Premier League, Hiddink membawa Chelsea memetik 11 kemenangan, satu hasil imbang, dan hanya menelan satu kekalahan.

Ada tiga pekerjaan rumah yang harus Hiddink selesaikan di awal kepemimpinannya di Chelsea. Pertama, kinerja buruk di lini serang. Kedua, lini tengah yang kurang kreatif. Terakhir, lini pertahanan yang keropos. Hiddink harus membeli ketiga pemain ini untuk mengatasi permasalahan itu.

1. Marco Verratti (PSG)

Gelandang PSG, Marco Verratti, bisa menjadi solusi untuk mengatasi kurang kreatifnya kinerja lini tengah Chelsea. (Reuters/Sergio Perez)

Salah satu titik lemah Chelsea musim ini berada di sektor gelandang serang. Alasannya, performa Cesc Fabregas menurun drastis dibandingkan musim lalu.

Gelandang berkebangsaan Spanyol itu musim ini hanya mampu menciptakan tiga assist dari 22 partai bersama Chelsea musim ini. Chelsea hanya memiliki Oscar dan Ramires sebagai pengganti sepadan andai Fabregas tak bermain.

Namun, Oscar lebih tepat jika diposisikan sebagai di belakang duet striker. Pemain berkebangsaan Brasil itu kurang cakap dalam membantu pertahanan. Sementara itu, akurasi umpan Ramires belum mumpuni.

Verratti bisa menjadi solusi untuk mengatasi permasalahan lini tengah Chelsea yang kurang kreatif. Pemain berusia 23 tahun itu musim ini menciptakan tiga assist dari 16 partai bersama PSG.

Pemain berdarah Italia itu juga terkenal sebagai gelandang yang sabar dalam membuka ruang dan memiliki umpan terobosan yang akurat. Verratti juga bisa bermain di posisi sayap kanan.

2. Antoine Griezmann (Atletico Madrid)

Bomber Atletico Madrid, Antoine Griezmann, bisa menjadi pengganti sepadan bagi Diego Costa. (Reuters/Carl Recine)

Penurunan produktivitas gol Chelsea tak lepas dari buruknya penampilan Diego Costa di lini serang. Pemain berkebangsaan Spanyol itu baru mengemas empat gol dari 20 pertandingan.

Sementara itu, Radamel Falcao belum bisa kembali ke performa terbaik setelah tampil buruk bersama Manchester United musim lalu. Pemain berdarah Kolombia itu baru menciptakan satu gol bagi Chelsea.

Penyerang Chelsea lainnya, Loic Remy, masih membutuhkan waktu untuk kembali ke performa terbaik karena baru sembuh dari cedera. Pemain berusia 28 tahun itu mengemas tiga gol dari 11 pertandingan.

Kehadiran Griezmann bisa menjadi solusi tepat untuk mengatasi permasalahan buruknya kinerja lini serang Chelsea. Pemain berkebangsaan Prancis itu musim ini menciptakan 12 gol dari 22 partai bersama Atletico Madrid. Media asal Inggris juga mengabarkan bahwa The Blues telah mengajukan tawaran untuk meminang Griezmann pada bursa transfer Januari nanti.

3. John Stones (Everton)

Bek muda Everton, John Stones, telah lama masuk dalam radar bidikan Chelsea. (Reuters/Carl Recine)

Kinerja lini pertahanan Chelsea amat buruk sejauh ini. The Blues kebobolan 27 gol dari 17 partai di ajang Premier League musim ini.

Untuk membenahinya, Chelsea perlu mendatangkan John Stones, pemain yang sejak awal musim ini mereka terus bidik. Bak gayung bersambut, Stones juga menyatakan ketertarikannya menjadi pemain Chelsea.

Everton siap melepas Stones jika The Blues mengajukan tawaran senilai lebih dari 30 juta pound (623 miliar rupiah). The Blues tampaknya akan memenuhi permintaan Everton itu ketika bursa transfer Januari dibuka.

Sumber: Caughtoffside

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer