Sukses


Arsenal Dinilai Takkan Juara Premier League Musim Ini

Bola.com, Southampton - Manajer Southampton, Ronald Koeman, menilai Arsenal  tidak akan meraih gelar Premier League 2015-16, meski hingga pekan ke-17 skuat asuhan Arsene Wenger itu tampil impresif. 

Arsenal menyapu bersih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir Premier League. Skuat Meriam London mampu membungkam Sunderland 3-1, Aston Villa (2-0), dan sukses mengalahkan Manchester City 2-1 di Stadion Etihad.

Hasil tersebut membuat The Gunners merangkak naik ke posisi dua klasemen sementara Premier League dengan poin 36. Mereka hanya tertinggal dua angka dari Leicester City yang masih nyaman berada di posisi teratas.

Raihan itu membuat Arsenal disebut-sebut sebagai salah satu kandidat kuat meraih titel juara Premier League musim ini. Apalagi, sejak beberapa tahun lalu, Arsenal terus berupaya menyudahi puasa gelar liga yang terakhir kali diraih pada musim 2003-2004.

Akan tetapi, Koeman memiliki pendapat berbeda. Salah satu alasannya, menurut dia, musim masih panjang dan banyak klub lainnya yang memiliki peluang lebih besar meraih titel juara.

"Tidak (Arsenal takkan juara). Menurut saya, masih ada banyak tim lain yang berpeluang meraih gelar juara. Musim ini juga belum berjalan separuh. Namun, mereka terlihat lebih kuat dibandingkan tahun lalu," kata Koeman.

Pada pertandingan Boxing Day tahun ini, Southampton akan menghadapi Arsenal di St Mary's Stadium, Minggu (27/12/2015) malam WIB. Kendati bermain di kandang sendiri, Koeman menilai tidak akan mudah mengalahkan Olivier Giroud dan kawan-kawan. 

"Saat ini jauh lebih sulit menang melawan Arsenal dibandingkan tahun lalu. Menurut saya, mereka lebih sering melakukan serangan balik dibandingkan sebelumnya," tutur Koeman. 

"Mereka berada di bawah tekanan saat menghadapi City, tetapi itu adalah kesempatan terbaik bagi Arsenal. Sebab, salah satu ancaman terbesar mereka adalah transisi cepat untuk menyerang, karena mereka memiliki pergerakan yang bagus dan pemain yang cepat," imbuh manajer asal Belanda tersebut.

Southampton saat ini berada di posisi ke-12 klasemen sementara Premier League dengan 21 poin, atau terpaut 15 poin dengan Arsenal

Sumber: The Sun

Saksikan siaran langsung Southampton kontra Arsenal di Indosiar, Minggu 27 Desember 2015, pukul 02.40 WIB.

Southampton vs Arsenal (Bola.com/Samsul Hadi)

Video Populer

Foto Populer