Sukses


Mark Hughes Girang Stoke City Bungkam MU

Bola.com, Stoke on Trent - Manajer Stoke City, Mark Hughes, bahagia timnya berhasil membungkam Manchester United dua gol tanpa balas dalam laga pekan ke-18 Premier League, Sabtu (26/12/2015) malam WIB.

Menjamu MU di Britannia Stadium, Stoke kalah dalam penguasaan bola. The Potters hanya mencatatkan 42 persen ball possession berbanding 58 persen milik Setan Merah. 

Namun begitu, Stoke memanfaatkan peluang dengan baik. Dari tiga sepakan tepat sasaran, dua diantaranya membuahkan hasil. Bola hasil tembakan Bojan Krkic (19') dan Marko Arnautovic (26') menghujam deras gawang MU. Skor 2-0 untuk kemenangan Stoke tetap bertahan. 

"Bisa memenangkan pertandingan dengan skor 2-0 melawan MU yang memiliki determinasi tinggi, sangat memuaskan. Saya pikir tak ada yang bisa dikritik dari Stoke dalam laga ini. Kami kembali menghadirkan performa luar biasa dan sangat profesional," ucap Hughes seperti dilansir situs resmi Stoke.

"Kami memang bisa mencetak satu atau dua gol lagi tetapi setelah itu tim berhasil mengontrol laga dengan baik. Kami bisa kembali ke rumah dengan semangat tinggi malam ini dan tak sabar melawan Everton Senin mendatang," tambahnya.

Dalam laga ini, Hughes mengganti Xherdan Shakiri dan Geoff Cameron pada babak kedua. Dia lantas memasukkan Mame Diouf dan Marco van Ginkel. Ternyata ini merupakan keputusan taktikal yang dilakukan oleh mantan manajer Manchester City tersebut. 

"Xherdan akan baik-baik saja dan Geoff merasakan sedikit kram. Kami berharap dia baik-baik saja dan bisa diturunkan di pertandingan selanjutnya," tambah Hughes.

Tambahan tiga poin ini menempatkan Stoke di urutan delapan klasemen sementara Premier League dengan nilai 26. Sementara itu, MU turun ke posisi enam dengan mendulang 29 poin.

Pada laga selanjutnya, Stoke City akan bertandang ke markas Everton di Goodison Park, Senin (28/12/2015), sedangkan Manchester United bakal menjamu Chelsea di Old Trafford sehari setelahnya.

Sumber: Situs Resmi Stoke City

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer