Van Gaal Beri Januzaj Kesempatan Kedua

Oleh Yosef Deny Pamungkas pada 09 Jan 2016, 07:46 WIB
Diperbarui 09 Jan 2016, 07:46 WIB
Adnan Januzaj
Gelandang Manchester United asal Belgia, Adnan Januzaj. (AFP/John Thys)

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menyatakan Adnan Januzaj pantas mendapatkan kesempatan kedua bersama skuat The Red Devils. Januzaj kembali ke Manchester United dari masa pinjaman bersama Borussia Dortmund, Kamis (7/1/2016).

Januzaj gagal mendapatkan kesempatan bermain secara reguler bersama Die Borussen. Statistik mencatat, dari total 17 laga pada paruh musim Bundesliga 2015-16, eks pemain FC Brussels itu baru tampil enam kali.

Melihat situasi ini, Van Gaal menyambut baik kepulangan Januzaj ke Manchester United. Sebab, kehadiran pemain asal Belgia itu bisa menambah kreativitas di lini tengah Setan Merah.

"Ini kurang lebih sama dengan yang telah kami lakukan kepada Will Keane. Mereka datang ke kami untuk meminta kesempatan kedua, dan Manchester United adalah sebuah klub yang peduli dengan semua pemain," kata Van Gaal.

"Saya pikir ini adalah kebiasaan yang baik dan saya percaya dengan talenta yang dimiliki Januzaj. Saya sempat mengatakan akan sangat sulit baginya untuk bermain di Dortmund. Sayangnya, saya benar. Ketika dia tidak bisa bermain di sana terlalu banyak, dia bisa berlatih lebih baik bersama kami dan mungkin dia bisa bermain untuk tim utama," ujar Van Gaal.

Januzaj bergabung dengan MU dari Anderlecht pada 2011. Dua tahun berselang, gelandang berusia 20 tahun itu melakukan debut bersama skuat senior Setan Merah saat menghadapi Wigan Athletic pada ajang Community Shield 2013-14 di Wembley, pada 11 Agustus 2013.

Selama dua musim berstatus sebagai pemain tim utama, Januzaj jarang mendapatkan kesempatan bermain reguler sejak Van Gaal datang pada Juli 2014. Menurut catatan Transfermarkt, dari total 38 laga Premier League 2014-15, Januzaj hanya tampil sebanyak 18 kali, dengan 11 di antaranya sebagai pemain pengganti.

Sumber: Sport Mole

 

Profil Bintang Luis Suarez, Penyerang Barcelona yang Sukses Berkat Cinta Pertamanya