Keputusan Januzaj Balik ke MU Bikin Pelatih Dortmund Geram

Oleh Deny Adi Prabowo pada 09 Jan 2016, 22:01 WIB
Diperbarui 09 Jan 2016, 22:01 WIB
Adnan Januzaj
Kembalinya Adnan Januzaj ke Manchester United membuat pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel geram. (AFP/RONNY HARTMANN)

Bola.com, Dortmund - Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, melontarkan kritik keras kepada Adnan Januzaj yang memutuskan kembali ke Manchester United. Menurutnya, Januzaj adalah pemain yang tak ingin berkembang.

Januzaj kembali ke MU dari masa pinjaman bersama Borussia Dortmund, Kamis (7/1/2016). Pemain berusia 20 tahun itu memilih balik ke The Red Devils karena gagal mendapatkan kesempatan bermain secara reguler bersama Die Borussen.

Statistik mencatat, dari total 17 laga pada paruh musim Bundesliga musim 2015-2016, eks pemain FC Brussels itu baru tampil enam kali. Dari enam pertandingan tersebut, Januzaj juga belum pernah menyumbangkan gol. 

"Sangat disayangkan dia tidak menunjukkan gairah dan sikap yang diperlukan untuk berkembang di usianya," papar Tuchel kepada Sportbild.

Selama dua musim berstatus sebagai pemain tim utama Manchetser United, Adnan Januzaj juga jarang mendapatkan kesempatan bermain reguler, terutama sejak Louis van Gaal duduk di kursi manajer pada Juli 2014.

Menurut catatan Transfermarkt, dari total 38 laga Premier League musim 2014-2015, Januzaj hanya tampil sebanyak 18 kali, dengan 11 di antaranya sebagai pemain pengganti.

"Saya merasa dia tidak pernah benar-benar bersama kami. Sebagian dirinya masih bertahan di Manchester dan dia selalu membandingkan segalanya yang ditemukan di United. Kami tak bisa membantunya untuk mengusir perasaan itu," tambah Tuchel.

Manchester United akan menghadapi Newcastle United di St. James' Park, Rabu (13/1/2016) dini hari WIB. Adnan Januzaj pun berpeluang tampil dalam pertandingan tersebut. 

Sumber: Sportbild

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Profil Bintang Luis Suarez, Penyerang Barcelona yang Sukses Berkat Cinta Pertamanya