MU Buru Lionel Messi dari Jepang

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 11 Jan 2016, 18:45 WIB
Diperbarui 11 Jan 2016, 18:45 WIB
Yoshinori Muto
Striker FC Mainz asal Jepang, Yoshinori Muto. (AFP/Daniel Roland)

Bola.com, Manchester - Manchester United dikabarkan Sunday People mendekati striker asal Jepang, Yoshinori Muto. Penyerang FC Mainz 05 itu gadang-gadang sebagai Lionel Messi dari Jepang.

Muto tampil impresif pada musim perdananya bersama FC Mainz 05. Pemain berusia 23 tahun itu sukses mencetak tujuh gol dalam 18 laga yang dimainkannya bersama Mainz 05 di berbagai kompetisi.

Hal itulah yang menjadi pertimbangan Manchester United untuk memboyongnya ke Old Trafford. Kehadiran Muto nantinya diharapkan bisa mempertajam lini depan Setan Merah.

Alasannya adalah kualitas lini depan MU musim ini cukup mendapatkan sorotan. Klub asuhan Louis van Gaal itu hanya mampu mencetak 24 gol dalam 20 laga musim ini.

Muto bergabung dengan FC Mainz 05 dari FC Tokyo pada musim panas ini. Ketika itu, klub asuhan Martin Schmidt mendatangkan Muto dengan harga 2 juta poundsterling atau sekitar Rp 40 miliar.

Akan tetapi, seiring penampilan menawan, harga Muto diprediksi bakal melonjak enam kali lipat. FC Mainz 05 disebut bersedia melepas Muto jika Manchester United setuju untuk menebusnya dengan harga 12 juta poundstering atau sekitar Rp 480 miliar.

Sumber: Sunday People