Van Gaal Konfirmasi Cedera Schweinsteiger

Oleh Yosef Deny Pamungkas pada 11 Jan 2016, 22:30 WIB
Diperbarui 11 Jan 2016, 22:30 WIB
Louis van Gaal - Bastian Schweinsteiger
Manajer Manchester United Louis van Gaal (kiri) bersama gelandang Bastian Schweinsteiger (kanan). (dok. Bild)

Bola.com, Mancester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengonfirmasi Bastian Schweinsteiger tidak akan turun karena cedera lutut saat melawan Newcastle United di Stadion St James Park pada lanjutan pekan ke-21 Premier League, Rabu (13/1/2016) dini hari WIB.

Schweinsteiger mendapatkan cedera saat MU menang 1-0 atas Sheffield United pada putaran ketiga Piala FA, Minggu (10/1/2016). Schweinsteiger mengalami cedera usai berbenturan kaki dengan salah satu pemain belakang Sheffield.

"Bastian Schweinsteiger mengalami cedera dan itu yang kami tahu. Kami melihatnya karena dia tidak mampu untuk bergerak," kata Van Gaal.

Cederanya Schweinsteiger membuat Van Gaal harus mencari pengganti gelandang Jerman itu. Pemain seperti Michael Carrick dan Morgan Schneiderlin diproyeksi bakal turun untuk memperkuat lini tengah MU melawan The Magpies.

Lebih lanjut, Van Gaal juga menjelaskan pemain yang baru kembali dari masa pinjaman bersama Borussia Dortmund, Adnan Januzaj, tidak akan bermain untuk Manchester United U-21. Van Gaal menilai kondisi fisik Januzaj belum sempurna untuk membela MU U-21 melawan Reading, Senin (15/1/2016).

"Kami mempertimbangkan ulang dan berpikir untuk fokus membangun kondisinya untuk pertandingan. Kami tidak mau mengambil risiko terlalu banyak dengan memainkannya dalam sebuah pertandingan," tutur Van Gaal.

Sumber: Manchester United

Profil Bintang Luis Suarez, Penyerang Barcelona yang Sukses Berkat Cinta Pertamanya