Sukses


Klopp Sebut Liverpool Tak Pantas Kalah dari MU

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut timnya tak pantas kalah dari Manchester United. Pada laga yang ditayangkan SCTV, Minggu (17/1/2016) malam WIB, menurut Klopp, The Reds tampil lebih baik dibandingkan MU.

Menjamu The Red Devils di Stadion Anfield, Liverpool tampil percaya diri. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Liverpool mencatatkan 53 persen penguasaan bola berbanding 47 persen milik Manchester United.

Bukan hanya itu, skuat Si Merah juga memperoleh empat peluang emas dari 10 kesempatan. Sementara Setan Merah hanya memiliki satu kesempatan bagus dari lima kali usaha mencetak gol.

Meski begitu, MU mampu memanfaatkan satu-satunya peluang tersebut untuk membobol gawang Liverpool. Sepakan voli Wayne Rooney pada menit ke-78 gagal dihalau kiper The Reds, Simon Mignolet. Sampai peluit berbunyi panjang tanda laga usai, skor 1-0 untuk kemenangan Manchester United tetap bertahan.

"Saya tidak melihat banyak peluang yang diperoleh Manchester United dan kami tidak memanfaatkan peluang yang didapat. Tentu saja itu membuat frustasi. Kami kalah di pertandingan di mana seharusnya kami tidak kalah," kata Klopp seperti dilansir BBC.

"Gol MU tergantung saat bertahan dan kami tidak melakukannya. Itu adalah tanggung jawab kami. Kami seharusnya bisa bertahan dengan lebih baik saat situasi set pieces. Kami menciptakan peluang yang benar-benar bagus, namun ada banyak situasi di mana kami bisa menciptakan banyak peluang dan tidak mencetak gol," lanjutnya.

"Ada banyak hal namun kami kalah di derby melawan Manchester United, jadi saya tidak bisa berada dalam kondisi yang sangat positif begitu cepat setelah pertandingan," imbuh manajer asal Jerman tersebut.

Hasil minor ini membuat Liverpool tetap berada di peringkat sembilan klasemen sementara Premier League dengan mendulang 31 poin, sedangkan Manchester United naik ke urutan lima dengan mengoleksi 37 poin hasil dari 22 pertandingan.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer