Kembali Berkostum Manchester United, Januzaj Cetak Dua Gol

Oleh Nurfahmi Budi pada 19 Jan 2016, 10:45 WIB
Diperbarui 19 Jan 2016, 10:45 WIB
Adnan Januzaj
Ekspresi Adnan Januzaj (kiri) usai mencetak gol bagi Manchester United U-21, pada pertandingan kontra Southampton U-21, di Stadion Leigh Sports Village. Januzaj menuai dua gol, dan membawa timnya unggul 4-0. (manutd.com)

Bola.com, Manchester - Sosok Adnan Januzaj langsung memperlihatkan taji kala menjalani 'debut' berkostum Manchester United, Selasa (19/1/2016) dini har WIB. Beraksi bersama tim Setan Merah U-21, pemain berusia 20 tahun tersebut mampu mencetak dua gol.

Januzaj melesakkan sepasang gol ke gawang Southampton U-21, di Stadion Leigh Sports Village, pada lanjutan Premier League U-21. Dua gol pemain asal Belgia tersebut lahir pada menit ke-45 dan 79, sekaligus membawa United U-21 unggul 4-0.

Dua gol lain lahir dari Will Keane pada menit ke-53 dan 69' via titik penalti. Raihan tiga angka membuat Manchester United U-21 berada di peringkat dua klasemen sementara Premier League U-21 musim 2015-2016. Mereka terpaut enam angka dari sang pemuncak, Sunderland U-21.

Penampilan istimewa Adnan Januzaj, meski bermain di tim junior, menuai reaksi positif dari Asisten Manajer Manchester United, Albert Stuivenberg. Usai laga, Stuivenberg langsung memberikan sinyal, Januzaj akan cepat mendapat kesempatan kembali ke tim senior.

Sayang, belum ada sinyal kapan Januzaj akan kembali lagi secara resmi bersama Wayne Rooney dkk. Namun menurut Manchester Evening News, Januzaj akan duduk di bangku cadangan saat The Red Devils menjamu Southampton, pada lanjutan Premier League 2015-2016, Sabtu (23/1/2016) mendatang, di Stadion Old Trafford.

Usai laga, Januzaj mengunggah aksi perdananya bersama Manchester United. Ia merasa bahagia bisa kembali mengenakan kostum kebesaran tim asal Carrington tersebut, setelah kembali dari masa peminjaman di Borussia Dortmund.

Meski bermain bagus, Januzaj sudah mendapat pekerjaan rumah lumayan berat dari Manajer Manchester United, Louis van Gaal. Sang bos menegaskan, kualitas individu Januzaj semakin bagus, tapi tidak dengan sisi fisik.

Seperti dirilis Daily Mail, beberapa waktu lalu, Van Gaal mengirim kritikan tajam terjadap fisik Januzaj yang dinilai jeblok, dan belum sesuai standar Premiership.

Sumber: Daily Mail, MEN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Profil Bintang Luis Suarez, Penyerang Barcelona yang Sukses Berkat Cinta Pertamanya