Sukses


Skuat Mumpuni, Arsenal Dinilai Tak Butuh Pemain Baru

Bola.com, London - Mantan pemain Arsenal, Alan Smith, menilai The Gunners tidak perlu membeli pemain baru pada bursa transfer Januari ini.

Sejauh ini klub yang bermarkas di Stadion Emirates itu baru mendatangkan Mohamed Elneny dari FC Basel dengan transfer sebesar 7,4 juta poundsterling (Rp 145 miliar).

Smith menilai Elneny akan menjadi satu-satunya pembelian Arsenal di bursa trasfer Januari ini. Sebab ia mengungkapkan jika skuat yang dimiliki tim asuhan Arsene Wenger itu sudah cukup mumpuni.

"Setiap manajer pasti menginginkan adanya pemain bintang baru di ruang ganti pemain mereka. Tapi saya rasa itu tidak akan terjadi bagi Arsenal, mereka punya skuat yang cukup," kata Smith.

Pemain yang pernah berseragam Arsenal pada 1987-1995 itu optimistis jika kembalinya sejumlah pemain bintang dari cedera seperti Alexis Sanchez, Mesut Ozil, dan Danny Welbeck akan menambah kualitas serangan Arsenal untuk meraih gelar pertama Liga Inggris dalam kurun waktu 12 tahun terakhir.

"Danny Welbeck tampaknya akan bergabung dengan tim dalam waktu tiga minggu ke depan, kehadirannya akan sangat membantu tim jika ia berada dalam performa yang baik," ungkap Smith.

"Mereka tidak diperkuat Ozil dan Sanchez saat bermain melawan Stoke City, tapi mereka bisa mengatasi itu. Kedua pemain itu akan kembali ke skuat jadi saya rasa Arsenal akan berada dalam kekuatan penuh," Smith mengakhiri pembicaraan.

Saat ini, Arsenal masih berada di puncak klasemen sementara dengan nilai 44 poin, Tim asuhan Arsene Wenger itu unggul selisih gol atas Leicester City yang berada di tempat kedua.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer