Sukses


Kian Dekat Gabung Chelsea, Ini 7 Fakta Menarik Pato

Bola.com, London - Chelsea dikabarkan bakal mendapatkan jasa Alexandre Pato pada bursa transfer Januari 2016. Menariknya, terdapat beberapa fakta menarik yang melekat pada diri Pato yang jarang diketahui oleh banyak orang.

Pato diberitakan Mirror telah mencapai kesepakatan pribadi untuk bergabung denganChelsea pada bursa transfer saat ini. Kabarnya, mantan penyerang ACMilan telah setuju menerima kontrak berdurasi tiga musim yang ditawarkan jajaran manajemenTheBlues.

Namun, baik Chelsea dan Corinthians belum setuju dengan harga Pato. Corinthians menginginkan Chelsea membayar 8 juta poundsterling untuk Pato. Sementara itu, skuat Si Biru menganggap harga tersebut masih terlalu tinggi karena banyak keraguan dalam diri Pato, salah satunya permasalahan cedera.

Sejumlah media Inggris juga memberitakan bahwa agen Pato sudah berada di London untuk merampungkan proses negosiasi itu. Bersama Chelsea, Pato nanti akan mendapatkan upah senilai 2,5 juta dollar atau sekitar Rp 34 miliar per tahun.

Namun, sebelum bergabung dengan Chelsea ada baiknya mengetahui 7 fakta unik Alexandre Pato berikut ini:

1.Nama Asli Pato

Pato atau yang biasa dikenal dengan Alexandre Pato sebenarnya memiliki nama asli Alexandre Rodrigues da Silva.

Sedangkan nama Pato muncul karena tempat kelahirannya di Brasil yaitu Pato Branco. Kemudian, nama Pato Branco diterjemahkan dari bahasa Portugis ke Inggris yang berarti bebek.

2. Pato Nyaris Kehilangan Lengan saat Masih Kanak-kanak.

Pato mengungkapkan saat dia masih berusia 11 tahun dia mematahkan lengannya dan didiagnosis dokter mengidap penyakit tumor. Dokter sempat memberi penawaran kepada keluarga untuk mengamputasi tangan Pato jika tumor tidak berhasil dihilangkan.

Beruntung, operasi pengangkatan tumor berjalan sukses dan lengan Pato tidak butuh diamputasi.

3. Pato Memecahkan Rekor Pele

Pato memecahkan rekor panjang legenda Brasil, Pele sebagai pemain termuda yang mencetak gol di kompetisi olahraga di bawah naungan FIFA. Pato mencetak gol pada ajang Piala Dunia Antarklub 2006.

Saat itu, Pato berusia 17 tahun dan 102 hari ketika mencetak gol melawan perwakilan Afrika, Al Ahly. Sebelumnya, Pele memegang rekor ini ketika mencetak gol melawan Wales pada usia 17 tahun 239 hari pada Piala Dunia 1958.

4. Pato Cetak Gol Debut Bersama AC Milan

Pato bergabung dengan AC Milan dari Internacional 2 Agustus 2007. Dia langsung berhasil mencetak gol dalam debut bersama I Rossoneri saat menang 5-2 atas Napoli pada 13 Januari 2008.

Pato mengakhiri musim 2007-2008 dengan torehan sembilan gol dari 20 pertandingan. Musim berikutnya, ketajaman Pato kian menjadi setelah menyudahi musim 2008-2009 dengan total 18 gol dan menjadikannya sebagai top scorer AC Milan.

5. Badai Cedera Pato

Pato mengalami cedera parah pertama kali di AC Milan pada awal musim 2011-2012. Pato mengalami tiga kali cedera hamstring dalam satu tahun yang membuatnya harus absen pada sebagian besar musim 2011-2012.

Selama dua musim berikutnya, Pato terus berjuang untuk pulih dari cedera paha dan hamstring. Kondisi ini membuat ketajaman Pato menurun drastis. Pato akhirnya hanya mampu mencetak lima gol dari 20 pertandingan pada musim 2011-2012 dan hanya mencetak dua gol dari lima pertandingan pada musim selanjutnya.

6. Gol Debut Bersama Corinthians Jadi Favorit Pato

Pato bergabung dengan Corinthians dari AC Milan dengan banderol 12 juta poundsterling. Pemain berusia 26 tahun ini mampu mencetak gol dalam debutnya bersama Corinthians setelah memanfaatkan umpan Paulinho.

7. Pato Tidak Bisa Mengambil Tendangan Penalti

Harga mahal yang dikeluarkan Corinthians untuk membeli Pato telah membuatnya mendapatkan tekanan besar dari para fans. Alhasil, Pato gagal memasukan bola saat babak adu tendangan penalti melawan Gremio yang membuat Corinthians harus tersingkir di Piala Brasil 2013.

Saat itu, Pato yang menjadi algojo terakhir gagal menjalankan tugasnya dengan baik setelah tembakan dengan teknik Panenka masih bisa ditangkap Dida yang juga merupakan mantan rekannya di AC Milan.

Saat masih berseragam AC Milan, Pato juga sempat gagal melakukan tendangan penalti saat melawan Fiorentina pada November 2012. Saat itu tendangan Pato melayang tinggi dari gawang Fiorentina.

Sumber: Telegraph, Mirror

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Alexandre Pato

Video Populer

Foto Populer