Sukses


Prediksi Arsenal vs Chelsea: Hadiah untuk Theo Walcott

Bola.com, London - Sosok Theo Walcott menjadi satu di antara individu yang menuai perhatian jelang laga Arsenal kontra Chelsea, pada lanjutan Premier League 2015-2016, malam ini, di Emirates Stadium. Penyebabnya, laga kali ini bertepatan dengan satu dekade masa edar sang penyerang sayap tersebut berkostum The Gunners.

Seperti dirilis Arsenal.com, Manajer Arsene Wenger secara khusus mengungkapkan peran penting Walcott sepanjang sepak terjangnya di tim Meriam London tersebut. Walcott sudah dianggap cerminan sempurna pesepakbola dan individu.

"Dia telah berada di klub ini sejak usia 16 tahun, dan itu sudah lebih dari cukup untuk menjelaskan betapa tinggi kualitas permainannya. Dia belum maksimal, dan tentu saja saya berharap dia akan terus bersama kami," tutur Wenger.

Kualitas pengalaman Walcott menjadi satu di antara simbol kekuatan Arsenal untuk menundukkan Chelsea, dalam derby London yang diprediksi bakal berlangsung ketat. Pemain berusia 26 tahun ini kenyang pengalaman, baik saat berjaya atau terpuruk.

Modal itu pula yang bakal dibawa Walcott saat rekan-rekannya menjamu armada Guus Hiddink. Tiga angka menjadi target utama, karena mereka harus memastikan diri bisa kembali ke posisi puncak klasemen sementara Premiership. Saat ini, Leicester City duduk di singgasana teratas dengan koleksi 47 angka, selisih tiga poin dengan Arsenal.

Bagi Chelsea, Walcott juga menjadi satu di antara sumber masalah tradisional. Penggawa timnas Inggris tersebut kali pertama menjebol jala Chelsea pada 2007, tepatnya di Final Piala Liga Inggris. Setelah itu, ia mampu mengoleksi empat gol kontra The Blues.

"Saya percaya pergerakan tanpa bola seorang Walcott sangat berbahaya, dan semakin mengancam ketika mendapatkan layanan ekstra yang tepat. Bagiku, dia berhasil mengangkat tim ini, baik dari sisi kebiasaan ataupun disiplin taktik," jelas Wenger.

Sang Professor mengakui Walcott sangat penting bagi realisasi taktik yang direncanakan sebelum laga. Kualitas seperti itu, menurut Wenger, tak mudah ditemui di tempat lain. "Dia memberi kami titik poin luar biasa saat menyerang, tapi juga memberi keseimbangan ketika membantu pertahanan," tegasnya.

Bagi TW14, panggilan dari fans, perjalanan bersama Arsenal bak roller coaster, kadang di atas tak jarang menderita. Masuk pada bursa transer 2006, ia gagal tampil bersama kuat utama Arsenal. Namun, dia punya keberuntungan, yakni dipanggil Manajer Timnas Inggris, Sven Goran Erickson, ke Piala Dunia Jerman.

Walcott menganggap, pertemuan Arsenal kontra Chelsea menjadi titik penyembur motivasi utama agar tetap berada di bentuk permainan terbaik. "Apalagi tim sangat butuh tiga angka. Bagaimanapun posisiku, datang atau tidak, saya harus memberi sokongan penuh pada tim," tegas pemain yang musim ini sudah mengemas tiga gol di Premier League.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer