Sukses


Hiddink: Chelsea Tak Berjudi soal Transfer Pato

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Guus Hiddink mengaku tidak setuju jika proses transfer mantan pemain AC Milan, Alexandre Pato, ke Chelsea dianggap sebagai langkah perjudian.

Nama Pato melejit bersama AC Milan pada 2007 hingga 2015. Bersama I Rossoneri, pria berjuluk Si Bebek itu mengemas 51 gol dari 117 penampilan. Namun, akibat cedera otot performa Pato anjlok drastis dan dia pun pulang ke negara asalnya, membela Corinthians dan Sao Paulo.

Kini, Pato dikabarkan akan segera bergabung dengan Chelsea sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim 2015-16. Menurut media-media Inggris, proses transfer itu merupakan perjudian besar karena Pato akan menghadapi atmosfer Eropa yang sempat membuat kariernya meredup. 

"Dia sedang melengkapi proses birokrasi dan kami tak ingin terburu-buru. Kami akan lihat bagaimana permasalahan itu diselesaikan dan ketika ia bisa beraksi di lapangan. Saya menyebut peminjaman ini bukanlah perjudian, melainkan langkah untuk kedua belah pihak," ucap Hiddink.

"Pato berani mengambil keputusan berani dengan kembali ke Eropa. Kami akan membantunya untuk mengembalikan performa. Akan tetapi, ini semua memang akan tergantung dengan usahanya sendiri," tambah manajer asal Belanda tersebut. 

Kedatangan Pato dikabarkan bakal membuat Hiddink melepas salah satu striker Chelsea, Loic Remy. Dengan begitu, Pato nantinya akan berduet dengan Diego Costa yang performanya mulai membaik setelah mampu mengoleksi enam gol dari enam pertandingan terakhir The Blues.

"Saya tidak tahu apa yang dia (Costa) lakukan sebelumnya, tetapi saya puas akan performa Diego Costa sekarang. Saya juga puas dengan efisiensi konversi golnya. Kami untuk saat ini memang bertumpu padanya, meski terkadang itu terkadang berlebihan," tambah Hiddink.

Sumber: Guardian

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer