Sukses


Rio Ferdinand Tanggapi Keputusan Pensiun Nemanja Vidic

Bola.com, Manchester - Mantan bek Manchester United (MU), Rio Ferdinand, mengaku bangga bisa berkesempatan bermain bersama Nemanja Vidic, yang telah memutuskan pensiun dari dunia sepak bola pada Jumat (29/1/2016). 

Ferdinand dan Vidic sempat berkarier di Old Trafford pada periode 2006 hingga 2014. Ferdinand melanjutkan kiprahnya bersama Queens Park Rangers, sementara Vidic hijrah ke Inter Milan. 

Ferdinand lebih dulu memutuskan pensiun dari dunia sepak bola 30 Mei 2015. Sementara itu, setelah sering mengalami cedera dan kontraknya diputus oleh Inter, Vidic pun mengambil langkah sama. 

"Bisa mendapat kesempatan melihat seperti apa kekuatan yang dipunyanya (Vidic) semasa di Manchester United adalah kebanggaan luar biasa. Dia bekerja keras untuk sukses di tim utama. Saya selalu ditanya apa resep kunci kerja sama saya dengan Nemanja, itu semua berjalan natural," tulis Ferdinand di laman Facebook-nya. 

"Dia lebih agresif, sedangkan saya lebih suka menyapu bola dari pertahanan. Kerja sama kami membawa Manchester United menjadi yang terhebat. Dia adalah rekan pertahanan paling favorit sepanjang karier saya," tambahnya. 

Vidic mengawali karier sepak bola profesional bersama Red Star Belgrade pada 2000. Seelah itu, ia bergabung dengan Spartak Moscow (2004-2006), sebelum berkarier dengan MU. 

Tujuh musim bersama The Red Devils, Vidic berhasil mempersembahkan 15 gelar, antara lain 5 trofi Premier League, 3 trofi Piala FA, 5 trofi Community Shield, 1 trofi Liga Champions, dan 1 trofi Piala Dunia Antar Klub. Dia juga sempat mendapat penghargaan pemain terbaik MU pada 2009. 

"Dia menjadi bek yang ditakuti lawan-lawannya dan bisa menekel dengan luar biasa. Tidak hanya itu, Nemanja juga bisa memberi umpan panjang, itu membuatnya menjadi bek komplet. Manchester United akan jelas kehilangannya, juga dunia sepak bola," kata Ferdinand. 

Sumber: Facebook Rio Ferdinand

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer