Sukses


Syarat agar Pato Bisa Sukses di Chelsea

Bola.com, London - Mantan pemain Arsenal, Edu Gaspar, menilai Alexandre Pato bisa sukses bersama Chelsea jika penyerang berusia 26 tahun dapat segera beradaptasi dengan filosofi The Blues. 

Pato resmi dikontrak Chelsea sebagai pemain pinjaman Corinthians hingga akhir musim 2015-16 pada Jumat (30/1/2016). Ini adalah karier perdana pemain asal Brasil tersebut di Inggris. 

Pato mengawali karier profesional bersama Internacional pada 2006. Semusim berselang, AC Milan memboyong pemain yang memiliki nama lengkap Alexandre Rodrigues da Silva itu ke San Siro.

Bersama Rossoneri, Pato mencatatkan total 150 penampilan dan mencetak 63 gol serta 18 assist. Namun, setelah performanya menurun lantaran sering mengalami cedera, Pato memutuskan kembali ke Brasil untuk bergabung dengan Corinthians pada musim panas 2013.

"Cedera tidak jadi masalah lagi. Kami melakukan tugas yang bagus bersamanya dan dia banyak berkembang di dalam lapangan," ujar Edu yang kini menjabat sebagai Direktur Olahraga Corinthians. 

"Menurut saya, dia bisa sukses di Premier League. Semua orang kecewa dengan apa yang terjadi terhadap Pato. Namun, jika tidak megalami cedera, dia akan menjadi pemain bagus bagi Chelsea. Dia bisa bermain di Premier League selama beberapa tahun."

"Sulit untuk membandingkannya dengan pemain lain, tetapi dia adalah talenta besar. Dia juga dewasa. Mungkin itu (bergabung dengan Chelsea) bisa membantunya. Banyak klub ingin merekrutnya, tetapi dia akhirnya memilih Chelsea."

"Ketika Chelsea bernegosiasi dengan kami, Pato berkata ingin menuju Premier League. Jadi, dia sekarang sudah cukup dewasa untuk mencoba berubah bersama Chelsea," tambah pria berusia 37 tahun tersebut. 

Sumber: The Sun

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer