Sukses


Soal Alexis Sanchez, Keputusan Wenger Berbuah Manis

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai salah satu kunci performa impresif Alexis Sanchez saat menghadapi Burnley, di ajang Piala FA, Sabtu (30/1/2016), adalah waktu istirahat cukup untuk striker asal Cile tersebut. 

Sanchez untuk kali pertama sejak cedera pada November 2015 tampil sebagai starter pada pertandingan yang dimenangi Arsenal 2-1 tersebut. Penyerang berusia 27 tahun itu pun mampu mencetak gol pada menit ke-53 dan memberikan assist untuk gol Calum Chambers (18').

"Sudah delapan atau sembilan pekan (Sanchez absen). Ketika saya menyaksikan Derby melawan Burnley, saya sedikit ragu memilih tiga pemain (Sanchez, Coquelin, dan Elneny). Namun, ketika bermain di kandang (kontra Burnley), saya berpikir masalah itu akan teratasi," ungkap Wenger. 

Sanchez mengalami cedera hamstring saat menghadapi Dinamo Zagreb, di ajang Liga Champions, 25 November. Dia awalnya diprediksi harus absen selama dua bulan untuk menjalani proses pemulihan cedera.

Namun, pada awal Januari 2016, Sanchez dikabarkan sudah kembali berlatih bersama rekan-rekannya. Namun, Wenger ketika itu memutuskan untuk tidak terlalu terburu-buru memainkan Sanchez agar kondisi mantan penyerang Barcelona tersebut dapat 100 persen bugar.

"Secara keseluruhan, saya tidak terlalu khawatir mengenai kondisi Sanchez karena saya sempat memberinya istirahat. Dua pekan lalu dia sebenarnya sudah siap tampil, tetapi kami sedikit khawatir ototnya belum siap. Sekarang dia bermain dengan sangat baik," tutur Wenger. 

"Dia sudah istirahat panjang. Ketika dia mendapatkan cedera, Anda bisa melihat tanda-tanda kekelahan. Namun, dengan dua bulan absen, menurut saya, itu adalah waktu yang cukup baginya," tambah manajer asal Prancis tersebut. 

Pada musim 2015-16, Sanchez sudah menorehkan 10 gol dan tujuh assist dari 22 penampilan di semua kompetisi. Total, pemain berusia 27 tahun itu telah mengoleksi 35 gol dan 19 assist semenjak bergabung dengan The Gunners pada 10 Juli 2014. 

Sumber: Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer