Sukses


Hiddink Optimistis Antar Chelsea Finis Empat Besar

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Guus Hiddink, buka suara soal perjalanan klubnya musim ini. Hiddink menilai The Blues masih berpeluang finis di posisi empat besar klasemen Premier League.

 

Chelsea kembali gagal meraih poin sempurna dalam laga Premier League 2015-2016. Klub asal London Barat itu hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 saat menjamu Manchester United di Stamford Bridge, Senin (8/2/2016) dini hari WIB. Ini menandai hasil imbang keenam Chelsea dari sembilan pertandingan terakhir. The Blues sebelumnya bermain imbang melawan dua kali bermain imbang melawan Watford dan Manchester United, serta West Bromwich Albion dan Everton

Sempat mengawali laga dengan tampil menyerang, Chelsea harus merelakan gawangnya lebih dulu kebobolan melalui aksi Jesse Lingard pada menit ke-61. Beruntung, Diego Costa bisa mencetak gol penyama pada masa injury time dan menutup laga dengan hasil imbang 1-1.

Tambahan satu poin tak mengubah posisi Chelsea di urutan ke-13 klasemen dengan nilai 30 poin. John Terry dkk berjarak 17 poin dari posisi empat besar yang dihuni Manchester City.

Meski begitu, Guus Hiddink yakin timnya memiliki peluang untuk mengakhiri musim di posisi tersebut. Namun, Hiddink menyarankan agar klubnya tak lagi membuang poin dengan meraih hasil imbang.

"Saya sudah pernah mengatakan hal ini sebelumnya ketika kami berjarak satu poin dari zona degradasi. Target kami adalah posisi empat besar dan kami harus mulai meraih kemenangan," kata Hiddink.

"Kami sudah tak terkalahkan, tetapi jika ingin berada di posisi empat besar maka kami harus segera meraih kemenangan. Kami terlalu banyak meraih hasil imbang. Secara matematis, kami masih bisa finis di posisi empat," ucap manajer berusia 69 tahun tersebut.

Chelsea akan menghadapi jadwal yang padat dalam beberapa pekan ke depan. The Londoners terlebih dahulu menjamu Newcastle United di Stamford Bridge pada laga Premier League, 13 Februari 2016.

Tiga hari berselang, Chelsea akan bertandang ke Parc des Princes, markas Paris Saint-Germain untuk melakoni pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions. Pada 21 Februari 2016, Chelsea bakal menjamu Manchester City pada laga putaran kelima Piala FA.

Sumber: Chelsea

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer