Sukses


Jurgen Klopp Akui Sulit Dapatkan Pemain Gratis di Premier League

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui sulit mendapatkan pemain baru pada bursa transfer di Premier League. Hal serupa juga pernah dirasakan Klopp saat masih membesut Borussia Dortmund di Bundesliga Jerman. 

Liverpool resmi mendapatkan tanda tangan pemain bertahan Schalke 04, Joel Matip, dengan status bebas transfer.Pemain asal Kamerun itu akan mendarat di Anfield pada 1 Juli 2016.

Matip merupakan pemain pertama yang didatangkan Kloop, setelah resmi menangani Liverpool pada 8 Oktober 2015. Manajer asal Jerman itu sebelumnya hampir mendaratkan satu pemain lainnya ke Anfield, yaitu Alex Teixera. 

Akan tetapi, dana 24,3 juta poundsterling (Rp 480 miliar) yang ditawarkan manajemen The Reds untuk mendapatkan Teixera ditolak oleh Shakhtar Donetsk. Klub asal Ukraina itu malah menjual pemain asal Brasil tersebut ke klub Tiongkok, Jiangsu Suning, dengan harga 38,4 juta poundsterling (Rp 758 miliar). 

"Saya mengerti, sangat sulit untuk mendatangkan pemain secara gratis di Inggris. Namun saya berpikir itu bukanlah sebuah asalasan untuk tidak mendatangkannya, hanya karena tidak menaruh angka-angka di atas namanya," kata Klopp

"Ketika anda bandingkan dengan di Jerman apakah klub lain akan membayar untuknya jika ia masih terikat kontrak, Anda hanya bisa berangan-angan,” lanjutnya.

Matip tampil cukup impersif bersama Schalke musim ini. Tercatat, pemain berusia 24 tahun itu mampu menorehkan empat gol dan tiga assist dari 26 penampilannya di semua ajang. Fakta tersebut terbilang cukup memuaskan, mengingat posisinya adalah sebagai pemain bertahan.

"Anda tidak bisa bermain di klub seperti Schalke selama enam tahun tanpa memiliki kualitas besar. Matip bisa menjadi pemain bertahan hebat di Premier League," papar Jurgen Klopp.

Sumber: Sportkeeda, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer