Sukses


Liverpool dan Chelsea Rebutan Bek Barcelona

Bola.com, Liverpool - Liverpool dan Chelsea dikabarkan Sport.es tertarik mendapatkan bek Barcelona, Thomas Vermaelen. Peluang The Reds dan The Blues meminang Vermaelen terbilang besar, karena Barca berniat melepas si pemain. 

Los Cules menebus Vermaelen dari Arsenal dengan banderol 19 juta euro (Rp 284 miliar) pada 9 Agustus 2014. Kehadiran Vermaelen diharapkan mampu memperkukuh barisan belakang Blugrana.

Akan tetapi, pemain asal Belgia ini lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan akibat cedera otot paha. Alhasil, sepanjang musim 2014-2015, Thomas Vermaelen hanya tampil dalam satu pertandingan, yakni ketika bermain imbang 2-2 kontra Deportivo La Coruna di La Liga Spanyol.

Pada musim ini, bek 30 tahun tersebut juga tidak selalu menjadi pilihan utama. Kalah bersaing dengan Gerard Pique, Javier Mascherano, dan Jeremy Mathieu membuat Vermaelen baru menjalani 16 pertandingan dan mencetak satu gol.

Minim kontribusi membuat Barcelona siap melepas Thomas Vermaelen pada bursa transfer awal musim depan. Dua klub besar Premier League, Liverpool dan Chelsea dikabarkan tertarik menampung mantan pemain Arsenal tersebut.

Liverpool butuh tambahan tenaga untuk memperkuat barisan belakang. Sebab, Kolo Toure dan Mamadou Sakho kerap melakukan kesalahan ketika Dejan Lovren serta Martin Skrtel dihantam cedera.

Sementara itu, Chelsea mengincar Vermaelen untuk menggantikan peran John Terry di jantung pertahanan. Mantan kapten timnas Inggris tersebut bakal angkat kaki dari Stamford Bridge karena kontraknya yang usai pada akhir musim ini tidak diperpanjang manajemen The Blues.

Jika benar-benar bakal dijual, Liverpool dan Chelsea tak perlu mengeluarkan dana besar untuk mendapatkan Thomas Vermaelen. Seperti dilansir Transfermarkt, nilai jual Vermaelen saat ini sebesar lima juta euro atau setara dengan Rp 74 miliar.

Sumber: Sport.es, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer