9 Fakta Unik Bigmatch Chelsea Vs Manchester City

Oleh Arie Nugroho pada 21 Feb 2016, 16:14 WIB
Diperbarui 21 Feb 2016, 16:14 WIB
Chelsea Vs Manchester City
Chelsea berhadapan melawan Manchester City pada ronde kelima Piala FA, Minggu (20/2/2016) malam WIB. (Bola.com/Rudi Riana)

Bola.com, London - Bigmatch antara Chelsea berhadapan melawan Manchester City tersaji di Stadion Stamford Bridge pada ronde kelima Piala FA, Minggu (21/2/2016) malam WIB. Berikut sembilan fakta menarik menjelang pertandingan nanti.

 

Chelsea melangkah ke babak kelima berbekal kemenangan telak 5-1 melawan Milton Keynes Dons (31/1/2016). Sementara itu, Manchester City menginjak babak kelima setelah menang 4-0 melawan Aston Villa (30/1/2016).

Pada pertandingan nanti, pelatih City, Manuel Pellegrini, mengonfirmasi akan menurunkan tujuh pemain mudanya. Alasannya, Pelatih berkebangsaan Cile itu menilai laga nanti tidaklah cukup penting.

Sebaliknya, Chelsea justru sangat serius di laga ini. Pasalnya, Piala FA menjadi kesempatan meraih trofi di Inggris setelah Piala Liga dan Liga Inggris lepas dari jangkauan.

Chelsea tak bisa diperkuat oleh kapten John Terry dan Kurt Zouma akaibat cedera. Adapun, City memiliki enam pemain yang mengalami cedera. Mereka adalah Eliaquim Mangala (hamstring), Kevin De Bruyne (lutut), Samir Nasri (otot), Jesus Navas (hamstring), Fabian Deplh (tumit), dan Wilfried Bony (otot).

Fakta Menarik:

1. Ini adalah pertemuan ketiga antara Chelsea dan Manchester City di ajang Piala FA dalam empat musim terakhir. City meraih dua kemenangan yakni pada semifinal tahun 2013, dan babak kelima pada tahun 2014.

2. Chelsea hanya sekali menelan kekalahan melawan City di Stamford Bridge. Tepatnya pada Februari 2010, ketika mereka kalah 2-4 dan Juliano Belletti dan Michael Ballack mendapat kartu merah.

3. Chelsea telah lolos ke babak 16 besar Piala FA dalam 18 musim.

4. Terakhir kali Chelsea menelan kekalahan di Stamford Bridge dalam Piala FA adalah pada musim lalu. Mereka takluk 0-2 dari klub League One, Bradford di babak keempat.

5. Enam dari tujuh Piala FA yang Chelsea menangkan hadir dalam 19 tahun terakhir. Chelsea merupakan pemegang trofi terbanyak Piala FA di abad ke-21 bersama Arsenal sebanyak lima kali.

6. Guus Hiddink selalu menang dalam lima laga Piala FA bersama Chelsea.

7. Manchester City meraih trofi Piala FA kelima pada tahun 2011 mengalahkan Stoke. Namun mereka kalah di final pada tahun 2013 melawan Wigan.

8. City tidak pernah kalah dalam laga tandang Piala FA selama enam tahun terakhir.

9. City lolos ke babak kelima setelah mengalahkan dua pesaing di Liga Inggris, Norwich dan Aston Villa di babak sebelumnya.

Sumber: Opta Joe

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini