Sukses


MU Kalahkan Shrewsbury, Van Gaal Mulai Percaya Diri

Bola.com, Shrewsbury - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, yakin kepercayaan diri skuatnya meningkat setelah membungkam tim League One, Shrewbury Town, pada ajang Piala FA.

Manchester United meraih kemenangan 3-0 atas Shrewsbury Town pada putaran kelima Piala FA di Greenhous Meadow, Shrewsbury, Selasa (23/2/2016) dini hari WIB. Kemenangan atas Shrewbury diyakini van Gaal bakal mengangkat moral Setan Merah.

Selain Piala FA, saat ini Manchester United masih berlaga di Liga Europa. Adapun di Premier League, Setan Merah yang berada di urutan kelima tertinggal enam poin dari Manchester City yang menempati posisi keempat.

"Saya sangat puas. Kami memainkan 70 menit yang fantastis. Tim bisa membuat peluang dan mencetak gol. Setelah menit ke-70, kami bermain dengan 10 pemain dan semuanya berjalan dengan sulit," ucap van Gaal kepada BBC Sport.

"Kami masih berkompetisi di semua ajang, tertnggal enam poin dari Manchester City. Kami masih memiliki banyak peluang dan trofi untuk diperjuangkan. Memang tak mudah karena kami harus memenangkan banyak laga, tapi itu masih mungkin," imbuhnya.

Kontra Shrewsbury, Manchester United sukses mencetak tiga gol yang dicetak Chris Smalling (37'), Juan Mata (44') dan Jesse Lingard (61'). Ini merupakan kemenangan dengan tiga gol pertama untuk MU sejak menang 3-0 atas Stoke City pada awal Februari lalu.

"Kami mencetak gol yang beruntung lewat Smalling dan tendangan bebas Juan Mata fantastis. Kami mempelajari kegagalan kontra Midtjylland. Setiap orang berkata, MU wajib menang. Kemenangan ini fantastis bagi pemain karena membawa tim ke perempat final Piala FA," lanjut Van Gaal.

Berkat hasil ini, The Red Devils pun lolos ke putaran keenam atau perempat final Piala FA dan bakal berhadapan dengan West Ham United di Old Trafford, Manchester, Sabtu (12/3/2016) malam WIB.

Sumber: BBC Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer