Sukses


Saran Ruud Gullit untuk Memphis Depay

Bola.com, Manchester - Legenda timnas Belanda, Ruud Gullit, memberi saran kepada penyerang Manchester United, Memphis Depay. Dia meminta Depay untuk fokus dengan performanya ketimbang terobsesi untuk menjadi megabintang di sepak bola.

 

Sejak didatangkan dari PSV Eindhoven pada bursa transfer awal musim ini, performa Depay bersama MU terbilang biasa saja. Pemain sayap yang berstatus sebagai pencetak gol terbanyak Eredivisie musim lalu dengan 22 gol tersebut hanya mencetak tujuh gol dan delapan assist dari 35 pertandingan yang sudah dijalani.

Depay pun harus menerima kenyataan pahit setelah Van Gaal memutuskan untuk mendepaknya ke MU U-21. Bersama MU U-21, Depay justru mampu tampil baik dengan menyumbangkan tiga assist untuk membawa MU muda menang 7-0 atas Norwich City, Senin (8/2/2016).

Bersama tim senior MU, performa Depay juga kian membaik. Dia berhasil mencetak satu gol saat MU menang telak 5-1 atas FC Midtjylland pada leg kedua 32 besar Liga Europa di Stadion Old Trafford, Jumat (26/2/2016) dini hari WIB.

"Apa yang saya lihat dari Memphis bahwa dia adalah seorang bocah yang ingin meraih dua hal secara bersamaan. Dia ingin menjadi pesepak bola yang hebat, tapi pada waktu bersamaan dia juga ingin menjadi megabintang global ikon suatu gaya," kata Gullit.

"Saya berpikir,'Oh nak, lakukan saja segalanya dengan benar'. Anda harus tetap menunjukkan performa baik terus menerus. Pertama-tama Memphis harus memenangkan banyak trofi kemudian saya tidak pedula jika dia menjadi sosok yang gila seperti pebasket, Dennis Rodman atau bahkan lebih gila," ungkap mantan pelatih Barcelona ini.

Memphis Depay kemungkinan akan kembali diturunkan oleh manajer MU, Louis van Gaal saat melawan Arsenal pada lanjutan pekan ke-27 Premier League di Stadion Old Trafford, Minggu (28/2/2016) malam WIB.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer