Sukses


Tinggalkan Ajax, Jaap Stam Ingin Kembali ke MU

Bola.com, Manchester - Mantan bek Ajax Amsterdam, Jaap Stam, mengaku tertarik kembali ke Old Trafford sebagai manajer Manchester United (MU). Langkah awal untuk mewujudkan mimpi tersebut, menurut dia, adalah dengan melatih salah satu klub Inggris terlebih dahulu.  

Stam bergabung dengan MU dari Lazio pada 1998. Tiga musim berseragam The Red Devils, mantan pemain tim nasional Belanda tersebut sukses mempersembahkan lima gelar, antara lain 3 trofi Premier League, 1 trofi Piala FA, 1 trofi Liga Champions, dan 1 Piala Interkontinental. 

Setelah memutuskan pensiun dari dunia sepak bola bersama Ajax Amsterdam pada 2007, Stam melanjutkan kariernya sebagai pelatih Ajax U-21. Menurut media-media Eropa, pelatih berusia 43 tahun tersebut kini siap mengemban tugas sebagai manajer utama sebuah klub. 

"Saya menyelesaikan kursus mendapatkan lisensi kepelatihan musim lalu. Saya ingin melatih di Belanda atau Inggris. Pertama, saya akan mencoba melatih salah satu klub di Inggris, tetapi saya ingin terus berkembang dan semoga saya bisa mendapatkan tempat di kursi kepelatihan MU," ujar Stam. 

"Orang-orang berkata saya akan mengemban tugas sebagai pelatih utama Ajax jika Frank de Boer hijrah. Namun, dia hingga saat ini masih terikat kontrak. Saya ingin mengembangkan bakat sendiri dan melatih klub di Inggris. Saya sudah mengakhiri kontrak di Ajax," tambahnya. 

Louis van Gaal masih terikat kontrak sebagai manajer MU hingga 30 Juni 2017. Beberapa waktu lalu, manajer asal Belanda itu dikabarkan akan segera didepak manajemen Setan Merah pada akhir musim ini. 

Ketika ditanya mengenai Van Gaal, Stam menuturkan, "Van Gaal adalah manajer yang sangat bagus. Dia telah membuktikannya bersama Ajax, Barcelona, dan Bayern Munchen. Jika Anda memberinya waktu, dia akan memberikan hasil dan memenangi gelar."

Sumber: Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer