Sukses


Bos Arsenal Masih Percaya Arsene Wenger

Bola.com, London - Bos Arsenal, Alisher Usmanov, buka suara soal masa depan Arsene Wenger. Pemegang saham terbesar kedua Meriam London itu mengaku masih menaruh kepercayaan pada Wenger.

Gelombang protes bermunculan dari para fans atas menurunnya perfoma Arsenal musim ini. Serangkaian hasil buruk membuat klub asal London Utara itu terancam kembali puasa gelar Premier League.

Arsenal saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara liga dengan raihan 55 poin, tertinggal 11 angka dari Leicester City yang menempati puncak klasemen. Tak hanya itu, The Gunners juga terancam tanpa trofi karena tersingkir dari Piala Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

Hal itu lantas membuat para fans menginginkan Wenger didepak dari jabatannya sebagai manajer. Namun, Usmanov memberi sinyal jika nasib manajer asal Prancis itu di Arsenal masih aman.

"Hasil yang diraih Arsenal belakangan ini cukup stabil. Mereka selalu berada di antara para pemimpin Premier League. Hal itu bagus dan merupakan proyek bisnis jangka panjang dan saya senang," kata Usmanov.

"Kegagalan telah menghantui Arsenal selama bertahun-tahun hingga sekarang, mereka tak menjadi juara Premier League. Hal inilah yang menyebabkan ketidakpuasan terhadap posisi Wenger sebagai manajer," ucap pengusaha 62 tahun tersebut.

"Tetapi, saya yakin Arsene Wenger adalah pelatih yang hebat. Arsenal harus memberikannya kesempatan untuk merencanakan kesuksesan dan meninggalkan warisannya ketika hal itu dianggap perlu," ujar pria terkaya Rusia itu.

Kontrak Arsene Wenger bersama Arsenal baru akan berakhir pada 30 Juni 2017. Sejak membesut Arsenal pada tahun 1996, pria 66 tahun itu sudah mempersembahkan tiga gelar Premier League, enam trofi Piala FA, dan enam titel juara Community Shield.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer