Sukses


Schmeichel: Level Leicester City Kini Sudah Beda...

Bola.com, Leicester - Kiper Leicester City, Kasper Schmeichel, menilai timnya tidak merasa tertekan dalam perburuan gelar juara Premier League 2015-16. Menurut dia, Jamie Vardy dan kawan-kawan bakal tetap fokus hingga akhir musim demi meraih trofi pertama sepanjang sejarah klub tersebut. 

Hingga pekan ke-32, Leicester kukuh di puncak klasemen dengan perolehan poin 69, atau unggul tujuh angka dari Tottenham Hotspur di posisi kedua. Teranyar, pasukan Claudio Ranieri berhasil meraih tiga poin atas Southampton, 1-0, di King Power Stadium, Minggu (3/4/2016). 

Jika berhitung, dari enam laga sisa, Leicester hanya membutuhkan 12 poin untuk memastikan gelar juara Premier League. Namun, upaya mereka ditengarai bakal tetap berat lantaran masih harus bertandang ke markas Manchester United pada 1 Mei dan Chelsea, 15 Mei mendatang. 

"Banyak pemain di sini mengalami periode (sempat terdegradasi pada musim lalu) dan kami tahu seperti apa rasanya. Namun, sekarang levelnya sudah berbeda, meski secara khusus tidak ada perbedaan besar dalam skuat kami. Anda harus tetap yakin pada setiap laga," ungkap Schmeichel. 

"Sekarang semua akan bergantung terhadap mental dalam setiap pertandingan. Menurut saya, kami sedang tidak berada dalam tekanan. Tekanan itu terjadi pada musim lalu ketika Anda harus berjuang melawan tembok besar dan agar dapat tetap bertahan di Premier League."

"Degradasi berarti banyak bagi sebuah klub, kota, dan seluruh komunitas, karena orang-orang bisa berpeluang kehilangan pekerjaannya. Hal tersebut akan seperti menjadi sebuah bencana. Menurut saya, itulah tekanan sebenarnya. Namun, kami semua sedang nikmati hal-hal yang kami capai," tambah Schmeichel. 

Leicester berkesempatan melebarkan jarak menjadi 10 poin atas Tottenham jika mampu kembali menang atas Sunderland, di Stadium of Light, Minggu (10/4/2016). Maklum, pada saat bersamaan, Spurs akan menghadapi lawan berat, yakni Manchester United, di White Hart Lane. 

Sumber: Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer