Sukses


Soal Nasri, Pelatih PSG Pertanyakan Kualitas Premier League

Bola.com, Paris - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Laurent Blanc, menilai faktor utama kegagalan klub-klub Inggris bersaing di ajang Liga Champions karena terdapat masalah besar di Premier League. Penilaian itu diungkapkannya menanggapi komentar gelandang Manchester City, Samir Nasri. 

PSG dan City akan saling berhadapan pada leg pertama perempat final Liga Champions, di Parc des Princes, Rabu atau Kamis (7/4/2016) dini hari WIB. Bagi The Citizens, berhasil melangkah ke babak delapan besar Liga Champions adalah prestasi terbaik sepanjang sejarah klub. 

Pada Senin (4/4/2016), Nasri sempat mengaku bersyukur bisa hijrah dari Ligue 1 dan bergabung dengan beberapa klub Inggris, termasuk City. Menurut dia, berkompetisi di Ligue 1 tidaklah menantang karena dominasi PSG begitu besar dalam beberapa tahun terakhir. 

"Saya senang jika dapat melihat Paris mempertandingkan laga Senin malam seperti saat kami melawan Stoke, West Ham, atau Arsenal di Emirates Stadium. Memang benar mereka (klub-klub Ligue 1) memiliki mimpi besar, tetapi menurut saya, mereka masih di bawah klub-klub Inggris," kata Nasri. 

Menanggapi hal tersebut, Blanc mengaku justru kualitas Premier League perlu dipertanyakan. Apalagi, pada level lebih tinggi selain turnamen Eropa, Inggris belum pernah meraih prestasi di level internasional setelah terakhir kali sukses merengkuh trofi Piala Dunia pada 1966. 

"Mungkin liga Prancis tidaklah kuat, tetapi saya sedikit bosan mengenai hal ini (apakah Premier League merupakan kompetisi terbaik). Bagaimana Anda dapat menjelaskan Inggris adalah kompetisi kompetitif, tetapi pada perempat final Liga Champions hanya ada satu wakil saja," tutur Blanc.

"Premier League sangat intensif pada periode Maret atau April, namun pada saat bersamaan para pemain klub di sana pasti akan mengalami kelelahan. Kami harus bermain di liga seperti ini, tetapi kami sangat senang. Jadi, untuk tampil di kompetisi ketat, Anda harus menemukan keseimbangan."

"Saya tidak pernah melihat ada banyak klub Premier League pada perempat final Liga Champions dalam lima atau enam terakhir. Jadi, menurut saya, ada banyak masalah di kompetisi domestik mereka. Percayalah kepada saya mengenai hal ini," tutur pelatih berusia 50 tahun tersebut. 

Sumber: The Telegraph

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer