Sukses


Zola: Conte Sehebat Guardiola dan Mourinho

Bola.com, Jakarta Legenda Chelsea, Gianfranco Zola, menyebut pelatih anyar The Blues, Antonio Conte, memiliki kemampuan yang tak kalah hebat dari Jose Mourinho dan Pep Guardiola.

 

Antonio Conte didaulat sebagai pelatih Chelsea pada Senin (4/4/2016). Pria berkebangsaan Italia itu menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun. Dia baru akan memulai tugasnya pada musim 2016-2017, atau setelah tugasnya bersama timnas Italia selesai usai Piala Eropa 2016.

Nama Conte melejit setelah membawa Juventus meraih tiga gelar Scudetto secara beruntun (2011-2012, 2012-2013, dan 2013-2014). Padahal sebelum diambilialih Conte, Juve hanya mampu finis di posisi ketujuh klasemen akhir Serie A 2010-2011.

"Dia meraih pencapaian luar biasa di Italia. Dia sejajar dengan Pep Guardiola dan Jose Mourinho. Dia tak banyak meraih kemenangan pada ajang internasional. Tetapi, dia adalah pelatih dengan karakter kuat. Saya yakin dia bisa meraih kesuksesan di Chelsea," ujar Zola.

Conte menjabat sebagai pelatih timnas Italia pada 14 Agustus 2014, menggantikan Cesare Prandelli. Pria berusia 46 tahun itu sejauh ini menjalani 18 pertandingan dengan hasil sembilan kali menang, enam kali imbang, dan tiga kali kalah.

"Antonio Conte adalah pelatih yang amat disiplin. Dia ingin para pemainnya mengeluarkan kemampuan terbaik. Dia juga memiliki strategi jitu," tambah pria yang pernah tampil membela Chelsea di lebih dari 250 pertandingan itu.

"Mungkin, Conte akan mengalami kesulitan mendapatkan pemain baru karena Chelsea tak bermain di Liga Champions. Tetapi, hal itu sesungguhnya merupakan sebuah keuntungan karena dia tak mendapatkan banyak tekanan," Zola mengakhiri pembicaraan.

Kabar yang beredar di Italia dan Inggris menyebutkan bahwa Antonio Conte sudah memiliki dua pemain incaran pada bursa transfer awal musim 2016-2017. Mereka adalah duo AS Roma, Miralem Pjanic dan Radja Nainggolan.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer