Sukses


6 Gol Tercipta, Ini 5 Fakta Menarik Laga West Ham Vs Arsenal

Bola.com, London - West Ham United bermain imbang 3-3 saat menjamu Arsenal di Stadion Boleyn Ground pada laga lanjutan Premier League, Sabtu (9/4/2016). Berikut data dan fakta menarik yang berhasil terjaring seusai pertandingan.

 

Arsenal unggul dua gol lebih dulu melalui aksi Mesut Ozil pada menit ke-18 dan Alexis Sanchez (35'). West Ham United menutup jalannya babak pertama dengan skor 2-2 berkat sumbangan dua gol Andy Carroll (44') dan (47').

Carroll mencetak gol ketiganya untuk West Ham pada menit ke-52. Pemain berkebangsaan Inggris itu menanduk bola ke pojok kiri gawang setelah menerima umpan silang Michail Antonio. Gol ketiga Arsenal dicetak Laurent Koscielny pada menit ke-70.

Statistik Premier League menyebutkan West Ham United memiliki 13 percobaan, di mana tujuh di antaranya berbuah peluang. Sementara itu, Arsenal enam kali mengancam gawang The Hammers dari sembilan percobaan.

Andy Carroll benar-benar menjadi momok bagi lini pertahanan Arsenal pada pertandingan ini. Mantan penggawa Liverpool itu menciptakan delapan tembakan dari total 13 percobaan West Ham pada pertandingan ini.

Fakta Menarik:

1. Andy Carroll menciptakan hat-trick ke gawang Arsenal dalam waktu tujuh menit dan 14 detik. Ini menjadi hat-trick tercepat di Premier League musim ini.

2. West Ham United tak terkalahkan dalam 14 pertandingan kandang terakhir pada ajang Premier League musim ini, tujuh kali menang dan imbang.

3. Alex Iwobi mencetak dua gol dan assist dalam tiga pertandingan awalnya bersama Arsenal di Premier League.

4. Ini menjadi kali kedua Arsenal gagal meraih kemenangan setelah unggul dua gol lebih dahulu. Sebelumnya, The Gunners juga gagal mengalahkan Fulham setelah unggul 2 gol pada Bulan November 2012.

5. Penyerang West Ham, Andy Carroll, menjadi pemain asal Inggris kedua yang mampu menciptakan hat-trick ke gawang Arsenal. Wayne Rooney juga melakukan hal serupa pada Agustus 2011.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer