Sukses


3 Kali Jebol Jala Arsenal, Andy Carroll Cetak Rekor Baru

Bola.com, London - Penyerang West Ham United, Andy Carroll, mencetak tiga gol ke gawang Arsenal pada pertandingan lanjutan Premier League yang berlangsung di Stadion Boleyn Ground, Sabtu (9/4/2016). Ini menandai hat-trick tercepat pada ajang Premier League musim ini.

 

Carroll menciptakan tiga golnya dalam waktu tujuh menit dan 14 detik. Hat-trick mantan penggawa Liverpool itu hadir pada menit ke-44, (47'), dan (52'). Gol perdana Carroll tercipta melalui tandukan ke pojok kanan setelah menerima umpan silang Aaron Cresswell.

Gol kedua Carroll, yang tercipta dua menit berselang, hadir melalui tembakan kaki kiri. Adapun, mantan pemain Newcastle United itu menciptakan gol ketiganya lewat tandukan ke pojok kiri gawang.

Sejauh ini, kompetisi Premier League 2015-2016 telah menghasilkan 11 hat-trick. Terakhir, penyerang Sunderland, Jermain Defoe, menciptakanannya pada pertandingan melawan Swansea City (13/1/2016).

Andy Carroll juga menjadi pemain asal Inggris kedua yang mampu menciptakan hat-trick ke gawang Arsenal. Sebelumnya, kapten Manchester United, Wayne Rooney, melakukan hal serupa pada Agustus 2011.

"Andy Carroll punya segalanya. Amat sulit untuk menghentikannya. Dia mungkin memiliki tandukan terbaik di dunia," ungkap pelatih West Ham, Slaven Bilic.

"Kepala Carroll adalah asetnya yang paling berharga. Dia sebisa mungkin harus menghindari cedera pada bagian itu," Slaven Bilic menambahkan.

Andy Carroll tampil kurang menggigit bersama West Ham United musim ini. Pemain berusia 27 tahun itu baru menciptakan empat gol dari 24 pertandingan di semua ajang musim ini.

Hasil imbang ini membuat West Ham United berada di posisi keenam klasemen sementara Premier League dengan 52 poin. Tim besutan Slaven Bilic itu tertinggal satu poin dari Manchester United yang berada satu tingkat diatasnya.

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer