Lini Belakang Manchester United Takut Bersua Andy Carroll

Oleh Nurfahmi Budi pada 12 Apr 2016, 18:31 WIB
Diperbarui 12 Apr 2016, 18:31 WIB
Andy Carroll
Aksi selebrasi bomber West Ham United, Andy Carroll usai menjebol jala Arsenal, akhir pekan lalu, di Boleyn Ground , Upton Park, London. Ketajaman Carroll membuat lini belakang Manchester United takut. (Reuters/Stefan Wermuth)

Bola.com, Manchester - Penampilan apik Andy Carroll saat mencetak tiga gol ke gawang Arsenal, akhir pekan lalu, membuat kubu Manchester United takut. Manajer Setan Merah, Louis van Gaal mengaku, lini belakang timnya tak siap bersua sang bomber.

Walhasil, saat ini dirinya berkonsentrasi untuk menemukan formula tepat agar rasa takut tersebut berubah menjadi pertahanan yang solid. Carroll mencetak gol ke gawang The Gunners pada menit ke-44, dua menit tambahan waktu babak pertama dan 52'.

Trigol tersebut membuat Carroll sudah mengumpulkan 7 gol sepanjang musim ini di pentas Premier League. Performa istimewa tersebut membuat Carroll bakal menjadi andalan lagi bagi West Ham United saat bertemu Manchester United, pada laga ulangan perempatfinal Piala FA, Kamis (14/4/2016) dini hari WIB.

Van Gaal menganggap, apa yang diperlihatkan Carroll bisa mendatangkan malapetaka di lini belakang Manchester United. Kondisi tersebut tak boleh terjadi jika Wayne Rooney dkk masih ingin merasakan kans mendapatkan trofi juara. Maklum, kesempatan merangsek ke zona Liga Champions, sepertinya tertutup, usai dibekap Tottenham Hotspur dengan skor 0-3.

"Saya sudah melihat pertunjukkan Carroll, dan saya pikir masalah terbesar kami adalah bagaimana menjalin komunikasi lebih baik antara pemain bertahan. Kami kalah dari Tottenham karena bek sentral kami gagal menjaga konsentrasi," beber Van Gaal.

Ucapan Sang Meneer merujuk pada penampilan Chris Smalling dan Daley Blind yang gagal tampil konsisten. Mereka dianggap menjadi biang keladi tiga gol ke gawang David De Gea hanya dalam rentang enam menit.

Manajer West Ham United, Slaven Bilic menganggap apa yang ditunjukkan Carroll buah dari konsistensi saat ada di zona latihan. "Dia selalu tampil dominan di depan saat latihan, dan itu terjadi di lapangan. Ketajamannya akan berlanjut saat kami berebut satu tempat ke semi final Piala FA," ucapnya.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini