Sukses


Chicharito: MU Mustahil Temukan Pengganti Sir Alex Ferguson

Bola.com, Leverkusen - Mantan pemain Manchester United, Javier Hernandez, mengakui jika Louis van Gaal adalah manajer terbaik di Eropa. Meski begitu, pemain yang akrab di sapa Chicharito itu menyebut mustahil bagi Van Gaal atau manajer lain menggantikan sosok Sir Alex Ferguson di MU.

Selepas Ferguson pensiun pada 2013, performa Manchester United cenderung tak konsisten baik di kompetisi domestik maupun Eropa. Saat ini, Setan Merah berada di posisi lima klasemen sementara Premier League dengan nilai 56, tertinggal empat poin dari Manchester City yang melengkapi posisi empat besar.

Bayang-bayang Sir Alex pun akan selalu melekat di sosok manajer yang menukangi MU. Perbandingan gaya permainan, prestasi, dan racikan strategi kerap menjadi bahan perbandingan media dan para suporter Manchester United.

Akan tetapi, Chicharito menilai hal tersebut sangat tidak adil karena tak akan bisa membandingkan seseorang yang sudah menukangi MU selama 27 tahun dengan manajer yang baru tiba. Oleh sebab itu, Chicharito mengatakan mustahil bagi MU bisa menemukan sosok seperti Sir Alex.

"Jujur saja, Louis van Gaal adalah manajer yang hebat. Dia memiliki gayanya sendiri seperti manajer pada umumnya di dunia. Tetapi, Anda tak akan mungkin bisa menemukan sosok seperti Sir Alex Ferguson dalam 50 atau 100 tahun ke depan karena dia unik dan spesial," kata Chicharito.

"Van Gaal bisa melakukannya tetapi dalam sepak bola, waktu dan hasil yang akan berbicara tentang apakah dia adalah manajer yang tepat untuk Manchester United atau tidak," ucap pemain asal Meksiko itu.

Javier Hernandez menjadi salah satu pemain yang ditendang Louis van Gaal dari Manchester United. Sejak dilepas ke Bayer Leverkusen pada bursa transfer awal musim ini, pemain berusia 27 tahun itu sudah mengemas 25 gol dan empat assist dalam 37 laga yang dimainkannya.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer