Sukses


Liverpool Paksa Chelsea Bermain Imbang di Anfield

Bola.com, Liverpool - Liverpool memaksa Chelsea bermain imbang 1-1 dalam laga tunda pekan ke-30 Premier League di Stadion Anfield, Kamis (12/5/2016) dini hari WIB.

Sempat tertinggal melalui gol Eden Hazard pada menit ke-32, The Reds akhirnya sukses meraih satu poin setelah Christian Benteke mencetak gol penyama pada menit ke-90+2.

Hasil itu tak mengubah posisi kedua klub di tabel klasemen. Liverpool menempati urutan kedelapan dengan raihan 59 poin, sedangkan Chelsea di peringkat sembilan dengan nilai 49 hasil dari 37 laga.

Bermain di depan pendukung sendiri, Liverpool tampil menekan sejak awal. Sepuluh menit pertama tercatat The Reds melepaskan empat peluang yang membuat lini pertahanan Chelsea harus jatuh bangun.

Baru pada menit ke-23, The Blues memperoleh peluang perdana melalui Eden Hazard. Namun, bola hasil sepakan Hazard dari luar kotak penalti masih bisa diselamatkan kiper Liverpool, Simon Mignolet.

Publik Anfield dibuat terdiam pada menit ke-32 setelah Hazard membuka keunggulan Chelsea. Menerima umpan Baba Rahman, pemain asal Belgia itu lalu melepaskan sepakan kaki kanan yang bersarang di sudut kanan bawah gawang Liverpool.

Lima menit berselang, Liverpool meraih peluang mencetak gol penyama melalui aksi Philippe Coutinho. Akan tetapi, bola hasil sepakan kaki kanannya masih bisa dijinakkan oleh kiper Chelsea, Asmir Begovic.

Memasuki paruh kedua laga, Liverpool semakin agresif melancarkan serangan ke lini pertahanan Chelsea. Pada menit ke-50, Daniel Sturridge hampir mencetak gol andai tendangannya dari jarak 32 meter tak melebar dari gawang Begovic.

Begitu juga dengan peluang Sturridge pada menit ke-61. Menerima operan Adam Lallana, pemain asal Inggris itu melepaskan sepakan kaki kanan yang berhasil dijinakkan oleh Begovic.

Pada menit ke-79, Begovic kembali melakukan penyelamatan gemilang. Kiper asal Bosnia itu sukses menangkap sepakan dari luar kotak penalti yang dilakukan Emre Can.

Chelsea nyaris menambah keunggulan pada menit ke-89 melalui aksi Pedro. Namun, bola hasil sepakannya masih bisa dihadang oleh Begovic.

Gol yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah akhirnya tercipta melalui aksi Christian Benteke pada menit ke-90+2. Diawali dari umpan silang Sheyi Ojo dari sisi kanan yang berhasil ditepis Begovic, bola liar langsung disambar Benteke dengan sundilan. Hingga laga usai tak ada lagi gol tambahan.

Menurut statistik Premier League, Liverpool tampil dominan dengan mencatatkan 55 persen penguasaan bola, berbanding 45 persen milik Chelsea. Pasukan Jurgen Klopp itu juga melepaskan 18 percobaan yang delapan diantaranya tepat sasaran. Sementara itu, Chelsea hanya meraih 10 peluang yang tujuh diantaranya akurat.

Susunan pemain
Liverpool: 22-Simon Mignolet; 2-Nathaniel Clyne, 4-Kolo Toure (54-Sheyi Ojo 88'), 6-Dejan Lovren, 18-Alberto Moreno; 7-James Milner (24-Joe Allen 75'), 10-Philippe Coutinho, 20-Adam Lallana (9-Christian Benteke 75'), 23-Emre Can; 11-Roberto Firmino, 15-Daniel Sturridge.

Manajer: Jurgen Klopp (Jerman)

Chelsea: 1-Asmir Begovic; 6-Baba Rahman, 12-John Obi Mikel, 24-Gary Cahill, 28-Cesar Azpilicueta; 4-Cesc Fabregas, 10-Eden Hazard, 17-Pedro (36-Ruben Loftus-Cheek 90'), 21-Nemanja Matic, 22-Willian (16-Kenedy 57'); 14-Bertrand Traore (42-Tammy Abraham 74').

Manajer: Guus Hiddink (Inggris)

Wasit: Michael Oliver

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer