Sukses


Buyarkan Kemenangan Chelsea, Klopp Puji Semangat Juang Liverpool

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memuji semangat pantang menyerang anak asuhnya yang berhasil menahan imbang 1-1 Chelsea dalam laga tunda pekan ke-30 Premier League, Kamis (12/5/2016) dini hari WIB. 

Melakoni laga di Stadion Anfield, Liverpool mampu merepotkan lini pertahan The Blues pada menit-menit awal. Hal itu dibuktikan dengan empat peluang yang mengancam gawang Chelsea kawalan Asmir Begovic dalam 10 menit pertama.

Namun, klub asal Merseyside harus kebobolan lebih dulu melalui aksi Eden Hazard pada menit ke-32. Selepas itu, Liverpool semakin agresif melancarkan serangan ke lini pertahanan Chelsea.

Usaha yang dilakukan Liverpool tak sia-sia. Menjelang akhir laga tepatnya menit ke-90+2, Christian Benteke berhasil mencetak gol dan memaksa laga berakhir imbang 1-1.

"Hasil pertandingan ini tidak terlalu penting. Hal terpenting adalah kami berhasil mengambil alih laga. Kami memulai pertandingan dengan sangat baik dan ketika kami bermain seperti itu dengan kekompakan saat bertahan, maka kami bisa tampil bagus," kata Klopp.

"Dalam pertandingan seperti ini, dukungan fans seakan memaksa Anda untuk terus-terusan menyerang. Saya bahagia di sini. Ini merupakan tempat yang bagus dan sebuah klub kelas dunia," ucap manajer berpaspor Jerman itu.

Tambahan satu poin tak mengubah posisi Liverpool di urutan kedelapan klasemen sementara Premier League dengan raihan 59 poin. Begitu pula dengan Chelsea yang tertahan di posisi kesembilan dengan nilai 49 hasil dari 37 laga.

Liverpool akan menutup musim ini dengan melakoni laga tandang ke Stadion The Hawthorns, markas West Bromwich Albion, Minggu (15/5/2016). Di tempat lain, Chelsea akan menjamu kampiun Premier League musim ini, Leicester City, di Stamford Bridge pada laga pekan ke-38.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer