Polling Bola.com: Mampu Duduki Kursi Panas Manajer MU, Mourinho?

Oleh Ary Wibowo pada 23 Mei 2016, 12:16 WIB
Diperbarui 23 Mei 2016, 12:16 WIB
Jose Mourinho
Suara fans yang menginginkan kehadiran Jose Mourinho menggantikan Louis Van Gaal sebagai pelatih Manchester United semakin besar. (Reuters/Phil Noble).

Bola.com — Manchester United (MU) dikabarkan bakal mengumumkan perekrutan Jose Mourinho pada pekan ini. Manajer asal Portugal itu akan menggantikan posisi Louis van Gaal, yang dinilai belum mampu mengangkat performa Wayne Rooney dan kawan-kawan dalam dua musim terakhir. 

Kabar kesepakatan MU dengan Mourinho sebenarnya sudah muncul sejak Desember 2015. Namun, rumor tersebut kembali mencuat justru setelah Van Gaal sukses membawa The Red Devils meraih trofi Piala FA usai mengalahkan Crystal Palace 2-1, di Wembley, Sabtu (21/5/2016). 

Pro dan kontra pun kembali muncul. Beberapa pihak menilai Mourinho adalah pelatih yang tepat untuk MU, sementara ada pula yang menganggap manajer asal Portugal tersebut tidak cocok berkarier di Old Trafford, mengacu terhadap berbagai kontroversi yang pernah dibuatnya. 

Legenda MU, Sir Bobby Charlton misalnya, yang sempat mengatakan, bakal berhati-hati jika ingin merekrut Mourinho. Ia pun sempat mengambil contoh ulah manajer berusia 49 tahun itu ketika mencolok mata asisten Barcelona, Tito Vilanova dengan tangannya di pinggir lapangan.

Hingga polling ini diturunkan, belum ada konfirmasi resmi dari manajemen Manchester United perihal kabar kesepakatan kerja sama dengan Mourinho. Menarik ditunggu, apakah mantan manajer Chelsea dan Real Madrid itu benar-benar bakal berlabuh ke Old Trafford atau tidak.