Sukses


Ucapan Pedas Mourinho terhadap 5 Bintang Manchester United

Bola.com, Manchester - Jose Mourinho meneken kontrak kerja sama dengan manajemen Manchester United untuk tiga musim ke depan. Status manajer anyar Setan Merah membuat publik mengingat kembali lontaran-lontaran kalimat yang berkaitan dengan pemain The Red Devils.

Seperti dirilis Mirror.co.uk, Jumat (27/8/2016), setidaknya ada ucapan keras yang pernah telontar dari mulut Mourinho, dengan sasaran tembak para penggawa Manchester United. Berikut para pemain yang pernah memancing komentar Mourinho.

1. Wayne Rooney
Pada 2010, Jose Mourinho pernah mengucapkan ketertarikannya untuk mendatangkan Wayne Rooney. Pada 2013, ia juga mengutarakan hasrat yang sama. Sayang, semuanya hanya isapan jempol semata.

Mou mengaku sangat menyukai karakter bermain Wazza, sapaan Wayne Rooney. Ia menganggap sosok kapten timnas Inggris tersebut sebagai kunci permainan Chelsea, jika benar-benar bersedia bergabung.

Sempat memuji, The Special One pada akhirnya menyerang pemain yang memang sempat hendak dijual manajemen Manchester United. Ia mengatakan, suami Coleen McLoughlin tersebut memiliki adaptasi lamban.

"Dia bukan tipikal karakter yang kuinginkan, karena itulah saya memutuskan untuk berhenti mengharapkan dirinya bergabung bersamaku. Saya menghormatinya, tapi bukan di dalam lapangan," tegas Mou, kala itu.

2. Bastian Schweinsteiger
Jose Mourinho menyebut Schweinsteiger sebagai gelandang yang lengkap, dan memiliki insting di atas rata-rata. Pujian itu terjadi pada medio Juni 2013, saat sang pemain timnas Jerman tersebut masih berkostum Bayern Munchen.

Saat hendak bergabung dengan Manchester United, Mou mengungkapkan titik lemah Schweinsteiger. Sang gelandang dianggap akan mengalami banyak masalah, terutama dari sisi kebugaran.

Prediksi Mou terbukti. Sepanjang musim 2015-2016, Schweinsteiger tak bisa bermain maksimal.

3. Juan Mata
Pujian dari sisi Jose Mourinho keluar saat Juan Mata bermain ciamik kontra Everton. Ia melakukan analisis, dan membuktikan kalau gelandang timnas Spanyol ini memiliki kapabilitas untuk berkostum tim raksasa.

Sayang, semua itu tercederai ketika Mourinho membandingkan Juan Mata dengan peran Oscar dan Ramires di Chelsea. Ia mengungkapkan, Mata bermain kurang efektif, karena tak bisa mengatur ritme aliran bola.

Meski punya skill fantastik, Mou menganggap Mata masih sering gagal memanfaatkan momentum. Itu pula yang membuat dirinya melego sang pemain ke Manchester United pada 2014.

4. Marouane Fellaini
Komentar terkait Marouane Fellaini berawal dari kegundahannya karena gagal mendatangkan sang pemain. Sosok penggawa timnas Belgia tersebut sudah diplot sebagai jangkar dalam skema permainan Mourinho.

Setelah sebelumnya memuji, Mou mengirim kritik kala Fellaini bergabung dengan Manchester United. Ia menilai, apa yang dilakukan pemain berambut kribo tersebut tak akan maksimal.

5. Luke Shaw
Luke Shaw mendapat atensi Jose Mourinho saat berusia 19 tahun. Ia punya hasrat tinggi untuk membawa bek kiri tersebut ke timnya. Sayang, semua itu tak menjadi kenyataan, sehingga eks pelatih Inter Milan ini sempat kecewa.

Ia membuat pernyataan yang membuat telinga kubu Manchester United menjadi merah. Mou menganggap Shaw melakukan langkah yang tak benar. "Apa yang bisa dilakukan anak 19 tahun bersama Manchester United?, saya tak yakin dia sanggup melakukan 200 partai secara beruntun," ejek The Special One.

Sumber: Mirror.co.uk

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer