Sukses


Hull City Promosi, Ini 20 Tim pada Premier League 2016-2017

Bola.com, London - Formasi 20 tim yang bakal berlaga pada Premier League 2016-2017 lengkap. HUll City menjadi partisipan terakhir yang akan bertarung di kastas tertinggi sepak bola Inggris. Mereka lolos melalui babak play-off yang digelar di Stadion Wembley, Sabtu (28/5/2016).

Pada laga tersebut, Hull City menyingkirkan Sheffield Wednesday dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan armada Steve Bruce berasal dari sepakan Mohamed Diame, pada menit ke-72.

Setelah Hull City naik pangkat, Premier League musim depan bakal diikuti 20 klub. Di luar Hull City, sudah ada Bournemouth, Arsenal, Burnley, Chelsea, Crystal Palace, Everton, Leicester City, Liverpool, Manchester City, Manchester United, Middlesbrough, Southampton, Stoke City, Sunderland, Swansea City, Tottenham Hotspur, Watford,
West Bromwich Albion dan West Ham United.

Hull City berhak kembali ke Premier League, setelah mereka mengalami degradasi pada 2014-2015. "Hasil yang luar biasa, dan saya pikir pasukanku berhak mendapatkan apresiasi tinggi. Kami akan segera berbenah, dan saya yakin manajemen sudah belajar dari apa yang kami alami dua tahun lalu di Premiership," sebut Bruce, di Mirror.

Perjalanan Hull City ke Premier League tak mudah. Mereka berada di peringkat ke-4 klasemen akhir Champonship Division, yang mengharuskan Diame dkk menjalani laga play-off.

Pada semi final play-off, Hull City menyingkirkan Derby County dengan skor aggregat 3-2. Puncaknya terjadi di final, saat tim berjuluk The Tigers tersebut menghapus harapan Sheffield Wednesday. Padahal sang lawan sudah menunggu 16 tahun untuk naik kasta.

Langkah tersebut membuat Hull City menemani dua tim lain yang sudah lebih dulu lolos, yakni Burnley, yang berstatus juara Championship Division dan Middlesbrough, sang runner-up.

Sumber: www.premierleague.com, Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer