Hasil Pertandingan Liga Inggris: Chelsea Tumbang, Manchester City Bermain Imbang

Oleh Rizki Hidayat pada 16 Des 2020, 05:02 WIB
Diperbarui 16 Des 2020, 05:44 WIB
Chelsea
Pemain Chelsea tertunduk lesu setelah Wolverhampton Wanderers mencetak gol pada laga Liga Inggris di Stadion Molineux di Wolverhampton, Inggris, Selasa, 15 Desember 2020. (Foto AP / Rui Vieira, Pool)

Bola.com, Jakarta - Chelsea dan Manchester City sama-sama gagal meraih hasil maksimal pada laga pekan ke-13 Premier League. The Blues takluk dari Wolverhampton Wanderers, sedangkan The Citizens bermain imbang 1-1 kontra West Bromwich Albion.

Chelsea melawat ke markas The Wolves di Molineux Stadium, Rabu (16/12/2020) dini hari WIB. Bermain di kandang lawan, Tim London Biru mendapat perlawanan sengit dari Wolverhampton pada menit-menit awal pertandingan.

Meski begitu, Chelsea berhasil unggul lebih dulu lewat aksi Olivier Giroud pada menit ke-49. Bola hasil tembakan kaki kiri Giroud yang memanfaatkan umpan dari Ben Chilwell melesat mulus masuk ke gawang Wolverhampton.

Akan tetapi, Chelsea gagal mempertahankan keunggulan tersebut. Tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Daniel Podence pada menit ke-66. Umpan sundulan Owen Otasowie mampu dituntaskan Podence menjadi gol dengan tembakan kaki kanan.

Pada injury time tepatnya menit ke-90+5, Wolverhampton Wanderers mampu membalikkan kedudukan. Bola hasil tendangan kaki kiri Pedro Neto yang menyambut umpan dari Vitinha, gagal dihalau kiper Chelsea, Edouard Mendy.

The Blues coba mengejar keunggulan sang lawan pada menit-menit akhir laga. Namun, sampai pertandingan berakhir, Chelsea takluk 1-2 dari Wolverhampton Wanderers.

 

2 dari 3 halaman

Manchester City Petik Hasil Imbang

Manchester City
Semi Ajayi dari West Bromwich Albion cetak gol ke gawang Manchester City dalam pertandingan Liga Inggris di Etihad Stadium di Manchester, Inggris, Rabu (16/12/2020) dini hari WIB. (Martin Rickett / Pool via AP)

Pada laga lain, Manchester City juga tak mampu memetik kemenangan. Menjamu West Bromwich Albion di Stadion Eithad, Rabu dini hari WIB, Man City harus puas bermain imbang.

The Citizens unggul lebih dulu berkat gol yang disarangkan Ilkay Gundogan pada menit ke-30. Assist dari Raheem Sterling mampu dikonversikan Gundogan menjadi gol dengan tendangan kaki kanan.

Pada menit ke-43, West Brom sukses menyamakan kedudukan. Gol tim tamu tercipta setelah Ruben Dias melakukan gol bunuh diri. Sampai laga berakhir, skor sama kuat 1-1 tetap bertahan.

Dengan hasil ini, Chelsea masih tertahan di peringkat kelima klasemen sementara Premier League dengan nilai 22. Mereka unggul dua poin atas Wolverhampton Wanderers di tempat ke-10.

Adapun Manchester City naik ke posisi enam dengan koleksi 20 poin. Sementara itu, West Brom masih terdampar di peringkat ke-19 dengan mendulang tujuh angka.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓