Wonderkid Timnas Inggris Tolak Tawaran Liverpool

Oleh Arinaldo Habib Pratama pada 23 Jun 2016, 19:16 WIB
Diperbarui 23 Jun 2016, 19:16 WIB
Ben Chilwell
Aksi Ben Chilwell (kanan), beberapa waktu lalu. Kubu Leicester City menolak pinangan Liverpool yang sudah membawa mahar Rp 91 miliar bagi bek kiri timnas Inggris U-21 tersebut. (GiveMeSport.com)

Bola.com, Liverpool - Liverpool harus gigit jari setelah gagal mendapatkan Ben Chilwell. Klub pemilik bek kiri masa depan Inggris tersebut, Leicester City, menolak penawaran yang diajukan kubu The Reds. Kubu Merseyside menyiapkan anggaran 7 juta euro atau sekitar Rp 91 miliar sebagai mahar.

Si Merah sudah kesengsem berat sejak Ben Chilwell bersinar di timnas junior Inggris. Sejak Januari lalu, rayuan sudah sering telontar. Sayang, Leicester City bergeming. Mereka hanya mau menerima tawaran dengan banderol minimal 10 juta euro atau sekitar Rp 130 miliar.

Seperti dirilis Telegraph, Liverpool mengirim proposal ke kubu Leicester City dengan dua tahap. Pertama, dana segar sebesar 5 juta euro, ditambah 2 juta euro jika Ben Chilwell mampu tampil apik.

Kabar beredar, penolakan kubu The Foxes membuat Manajer Liverpool, Jurgen Klopp kecewa. Ia akan memindahkan bidikan, dengan target realistis adalah pemain asal Hull City, Andy Robertson.

Chilwell adalah produk dari akademi sepak bola Leicester City. Ia bermain untuk tim pertama The Foxes pada 2015-2016. Ia sempat berkostum tim utama arahan Claudio Ranieri di area Capital One Cup dan Piala FA.

Penampilan menawan Ben Chilwell menarik perhatian banyak tim besar. Tak hanya Liverpool, Arsenal dan Manchester United juga ingin mengontrak pesepakbola berpostur 178 cm ini.

Ben Chilwell dianggap memiliki kapasitas sebagai bek kiri modern dan itu sudah terbukti bersama Leicester City. Posturnya yang ideal, juga bisa membuatnya beroperasi di sektor sayap kiri. Ia diprediksi menjadi pemain masa depan timnas Inggris. Saat ini, ia menjadi andalan bagi timnas Inggris U-21.

Sumber: Telegraph

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Starting XI Pemain U-21 Paling Berharga di Liga Inggris 2020-2021