Sukses


Guardiola: Yaya Toure Pemain Hebat, tetapi...

Bola.com, Manchester - Manajer anyar Manchester City, Pep Guardiola, mengakui jika Yaya Toure memiliki kemampuan yang luar biasa sebagai seorang pesepak bola. Tetapi, Guardiola tak bisa memastikan apakah Toure akan tetap bertahan di City atau tidak.

Keputusan manajemen Manchester City menunjuk Pep Guardiola sebagai manajer menggantikan Manuel Pellegrini pada 1 Februari 2016, membuat masa depan Yaya Toure terancam. Sebab, Guardiola adalah sosok yang membuat Toure angkat kaki dari Camp Nou pada Juli 2010.

Selain itu, durasi kerja pemain asal Pantai Gading itu bersama The Citizens akan berakhir pada 30 Juni 2017. Namun hingga saat ini, belum ada tawaran kontrak baru dari manajemen Man City untuk Toure.

Kondisi tersebut coba dimanfaatkan oleh Inter Milan untuk mendapatkan servis Toure. I Nerazzurri yang kini saham mayoritasnya dimiliki Suning Holdings Group bakal mengajukan penawaran kepada City demi memboyong Toure ke Giuseppe Meazza.

Guardiola tak menampik jika peran Yaya Toure sangat penting buat Manchester City. Meski begitu, pelatih asal Spanyol tersebut belum mengambil keputusan terkait kelanjutan karier si pemain.

"Saya cukup lama mengenal Yaya Toure. Dia sangat bagus di Barcelona dan juga bersama Manchester City, jadi dia adalah pemain dengan bakat besar," ujar Guardiola.

"Semua nasib pemain yang ada di sini sekarang bergantung kepada saya, jadi setelah itu kita akan lihat apa yang akan terjadi pada masa depan, tidak hanya untuk Yaya namun juga untuk pemain lain," lanjutnya.

Selama enam musim berseragam Manchester City, Yaya Toure mampu mencetak 72 gol dari 263 penampilan. Dia juga turut membawa Man City meraih enam gelar juara, termasuk dua trofi Premier League.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer