Sukses


Gemilang di Pramusim, 5 Bintang Ini Melempem di Premier League

Bola.com, Jakarta - Klub-klub di Premier League menggelar berbagai laga uji coba sebagai bahan persiapan untuk menghadapi ketatnya kompetisi musim 2016-2017. Tiga tim besar Premier League, Chelsea, Manchester United, dan Liverpool sudah memulai persiapan mereka.

Liverpool dan Manchester United berhasil memenangkan pertandingan perdana pramusim mereka melawan Wigan Athletic. Sementara itu, Chelsea menyerah 0-2 saat menghadapi tim asal Austria, Rapid Vienna.

Biasanya, ajang pramusim dimanfaatkan oleh klub-klub di Premier League untuk menjadi tolok ukur kekuatan dan kelemahan antar lini dalam skuat mereka. Tak hanya itu saja, ajang pramusim juga biasanya dimanfaatkan untuk menjajal kemampuan rekrutan anyar mereka.

"Laga pra musim itu palsu, baik ketika kami bermain bagus atau buruk. Jika kamu bermain dengan buruk, itu palsu, dan hal yang sama juga berlaku ketika bermain bagus." jelas Mourinho kepada Skysport saat masih melatih Chelsea dan kalah dari New York Red Bull pada laga pramusim 2014/2015 lalu.

Pendapat Jose Mourinho itu memang ada benarnya. Banyak pemain baru yang tampil mengesankan pada ajang pramusim dan justru melempem pada saat kompetisi benar-benar sudah dimulai. 5 pemain ini adalah contohnya:

2 dari 6 halaman

1

1. Memphis Depay

5 pemain yang hanya bagus di pramusim. (AFP)

Depay merupakan pemain keempat dari PSV eindhoven yang bermain di Manchester United setelah Jaap Stam, Park Ji-Sung, dan Ruud Van Nistelrooy. Dia juga pemain ketujuh yang mengenakan nomor punggung 7 di Setan Merah setelah George Best, Bryan Robson, Eric Cantona, David Beckham , Cristiano Ronaldo, dan Ángel Di María.

Mendapatakan nomor punggung 7 membuat Depay otomatis langsung didaulat sebagai bintang baru MU. Pemain asal Belanda itu pun menunjukkan kualitas mumpuni ketika MU melakoni laga pramusim. Dia juga  mencetak satu gol pada laga melawan San Jose Earthquake pada laga berakhir 3-1.

Namun sangat disayangkan, jumlah gol yang dicetak Depay pada Premier League hanya bertambah satu dari ketika laga prmusim berlangsung, yakni dua gol selama 29 penampilan.

3 dari 6 halaman

2

2. Andriy Shevchenko

5 pemain ini hanya bagus pada saat pramusim. (AFP)

Shevchenko bergabung bersama Chelsea pada tahun 2006 dengan banderol 43 juta euro, dan berhasil menjadi pencetak satu-satunya gol The Blues pada laga Community Shield saat melawan Liverpool, yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Liverpool.

Namun, sampai karirnya berakhir di Chelsea pada tahun 2008 sebelum dipinjamkan ke AC Milan, dia hanya mencetak 9 gol dalam 48 penampilan, dimana 5 diantaranya dicetak pada musim 2006/2007 dan 2007/2008.

4 dari 6 halaman

3

3. Andy Carroll

5 pemain ini hanya hebat pada saat pramusim. (AFP)

Andy Carroll tampil gemilang dan berhasil mencetak dua gol pada laga pramusim bersama Liverpool, yakni masing-masing satu gol saat berhadapan klub Liga China Guandng Sunray Cave dan klub Norwegia Vallerenga.

Namun ketika Premier League musim 2010-2011 benar-benar dimulai, magis Carroll bagaikan hilang. Pemain berkebangsaan Inggris itu hanya mampu mencetak dua gol dari 7 laga.

5 dari 6 halaman

4

4. Marouane Chamakh

5 pemain ini hanya hebat pada ajang pramusim. (AFP)

Chamakh, yang merupakan mantan pemain Arsenal ini, mencetak 1 gol pada laga pra musim 2010/2012 melalui gol penalti melawan klub Austria SC Neusiedl pada tanggal 27 Juli 2010.

Namun, gol tersebut tidak membuat Wenger sering menempatkannya dalam skuat utama dan lebih memilih Robin Van Persie dan Theo Walcott. Sehingga dari 38 pertandingan bersama Arsenal, dia hanya tampil sebanyak 18 kali dan mencetak 7 gol.

6 dari 6 halaman

5

5. Mateja Kezman

5 pemain ini hanya hebat pada ajang pramusim. (AFP)

Mateja Kezman bergabung bersama Chelsea pada 13 Juli 2004 dari klub PSV Eindhoven. Dia tampil menjanjikan dengan menciptakan tiga gol dari empat laga pramusim The Blues.

Namun, Kezman justru tampil buruk ketika kompetisi musim 2004-2005 benar-benar dimulai. Pria yang kini berusia 37 tahun itu hanya mampu mencetak tujuh gol dari 41 penampilan. Dia kemudian dijual ke Atletico Madrid.

Sumber : Berbagai Sumber

Video Populer

Foto Populer