Sukses


Antonio Conte Tak Ingin Terburu-buru Mainkan Kurt Zouma

Bola.com, Wolfsberg - Manajer Chelsea, Antonio Conte, tak ingin terburu-buru untuk memainkan Kurt Zouma. Conte akan memberikan waktu kepada pemain asal Prancis itu untuk memulihkan cedera lutut yang dialaminya.

Zouma mengalami cedera lutut parah ketika membela Chelsea pada laga Premier League melawan Manchester United pada 6 Februari 2016. Ketika itu, Zouma hendak melakukan duel udara namun mendarat pada posisi kaki yang kurang sempurna.

Cedera tersebut membuat Zouma absen pada Piala Eropa 2016. Namun, kini pemain 21 tahun itu sudah mulai berlatih ringan bersama The Londoners. Pemain berusia 21 tahun itu bahkan ikut dalam tur pramusim The Blues di Austria.

"Hari ini dia mulai berlatih aerobik untuk pertama kalinya setelah cedera. Kami akan menunggu dan memberikan waktu untuk dia," kata Conte.

"Kami tahu dia sudah mulai putih, tetapi saya yakin dia membutuhkan waktu yang lebih banyak untuk benar-benar pulih. Sangat penting untuk tidak terlalu mendorongnya. Saya pernah mengalami cedera serupa dan berdasarkan pengalaman, saya tahu ketika pemain sudah siap kembali bermain," ujar pelatih asal Italia itu.

Antonio Conte menelan hasil buruk pada laga perdananya bersama Chelsea. The Blues tumbang 0-2 pada laga perasahabatan melawan Rapid Wien di Vienna, Austria, (16/7/2016).

"Saya sangat senang karena menemukan para pemain dengan sikap dan perilaku yang benar. Mereka adalah pemain pekerja keras dan ini sangat penting karena kami memiliki sedikit waktu untuk mengenal ide baru dari sepak bola, metode baru dari kinerja dengan taktik yang berbeda, dan aspek fisik dan mental yang berbeda pula," ujar Conte.

Chelsea akan menjajal kekuatan Wolfsberger AC di Lavanttal-Arena, Rabu (20/7/2016). Setelah itu, klub asal London Barat bakal bertolak ke Amerika Serikat untuk mengikuti International Champions Cup (ICC) 2016 menghadapi Liverpool (28/7/2016), Real Madrid (30/7/2016), AC Milan (4/8/2016), dan menutup rangkaian tur pramusim melawan Werder Bremen (7/8/2016) di Weserstadion.

Sumber: Chelsea

Video Populer

Foto Populer