Sukses


4 Pemain Akademi MU yang Bawa Leicester Juara

Bola.com, Jakarta - Rekor Manchester United dalam memainkan pemain asli akademi di tim senior memang mengagumkan. Menurut laporan Telegraph, United selalu memainkan pemain asli akademi dalam tim senior Manchester United dalam setiap pertandingan sejak tanggal 30 Oktober 1937.

Dengan demikian, selama 79 tahun Manchester United selalu memberikan kesempatan kepada pemain mudanya untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya bersama tim senior.

Akan tetapi, debut bersama tim senior bukan berarti pemain tersebut akan mendapatkan garansi akan bermain untuk tim senior Manchester United untuk seterusnya. Banyak dari mereka terpaksa harus pindah ke klub lain yang lebih membutuhkan jasa mereka, apalagi sudah menjadi rahasia umum jika Manchester United lebih memprioritaskan pemain asing untuk menambah daya gempur mereka.

Bukan berarti ketika mereka pindah, kualitas mereka semakin menurun dan meredup. Paul Pogba menjadi salah satu contoh pemain asli akademi MU yang makin berjaya setelah keluar dari MU, dengan membawa Juventus menjuarai 3 Serie A berturut-turut.

Kasus yang sama juga terjadi dengan Leicester, 4 pemain Leicester ternyata berasal dari akademi MU. Mereka menjadi aktor penting di balik keberhasilan The Foxes tampil sebagai juara Premier League musim 2015-2016.

2 dari 5 halaman

1

Danny Drinkwater

4 bintang Leicester City dari MU. (AFP)

Drinkwater yang saat ini membela Leicester ini sudah berlatih di akademi MU sejak umur 9 tahun. Dia sempat membela tim senior Manchester United, saat berhadapan dengan Hull City di Premier League pada tanggal 24 Mei 2009, namun Drinkwater hanya duduk di bangku cadangan.

Setelah membela beberapa tim saat dipinjamkan semisal Cardiff City dan Barnsley, Drinkwater akhirnya membela Leicester pada tahun 2012. Sejak saat itu, namanya mulai bangkit, tentunya selain karena berhasil membawa Leicester juara Liga Primer untuk pertama kalinya.

Bersama kiper Leicester Kasper Schmeichel dan Wes Morgan, dia menjadi salah satu dari 3 pemain Leicester lain yang masuk dalam PFA Championship Team of the Year, atau tim terbaik Divisi Championship pada musim 2012/2013, setelah mencetak 7 gol untuk tim berlambang rubah tersebut dan membawa Leicester menempati peringkat pertama.

3 dari 5 halaman

2

Ritchie De Laet

4 pemain Leicester City dari MU. (AFP)

Bermain untuk tim U-18 Manchester United pada tahun 2009, De Laet pindah ke Leicester pada tahun 2012.

Sempat tampil 12 kali bersama Leicester City pada musim 2015/2016, pemain yang berposisi sebagai bek ini dipinjamkan ke Middlesbrough pada pertengahan musim, dan membawa tim tersebut promosi ke Premier League dengan menempati posisi dua di klasemen Championship musim 2015-2016. Dia tampil 10 kali.

4 dari 5 halaman

3

Danny Simpson

4 pemain Leicester City dari MU. (AFP)

Bermain untuk tim cadangan MU sejak tahun 2005, dia pindah ke Leicester pada tahun 2014. Pada musim 2015/2016, pemain yang berposisi sebagai bek ini membela Leicester sebanyak 18 pertandingan dari 38 pertandingan.

5 dari 5 halaman

4

Matty James

4 pemain Leicester City dari MU. (AFP)

Matty James berlatih dengan United sejak dia berumur 14 tahun. Walaupun tidak bisa bermain bersama Leicester pada musim 2015/2016 akibat cedera, dia membantu Leicester untuk bertahan di Premier League pada musim 2014/2015 James turut bermain untuk Leicester saat timnya mengalahkan Manchester United dengan skor 5-3 pada laga Premier League tanggal 21 September 2014.

Sumber: Berbagai Sumber

Video Populer

Foto Populer